Gundala: Hambar hingga Akhir

Gundala: Hambar hingga Akhir

Batam - Ditayangkan sejak 29 Agustus 2019 lalu, Gundala berhasil mendapatkan 700 ribu penonton.  Jumlah itu diprediksi akan terus bertambah pada akhir pekan ini.

Film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot bercerita kisah seorang anak buruh, Sancaka yang menderita. Suatu ketika ia harus melawan kerasnya penindasan.

Sehingga pada suatu saat Sancaka mendapatkan ilmu petir. Kemudian akhirnya ia menyelamatkan beberapa orang yang sedang terbelengu kejahatan, bahkan menyelematkan negara ini dari mafia.

Alur cerita Gundala memang terkesan biasa-biasa saja. Banyak yang berpendapat film ini tidaklah bagus, dan juga tidak juga buruk. Hanya saja sekelas film superhiro boxoffice banyak berpendapat ini Film Gundala "biasa" saja.

Ada beberapa catatan yang membuat rasa bosan muncul ketika menonton film berdurasi 123 menit tersebut. Mulai dari visual, adegan, alur semuanya terlihat tidak berjalan sempurna.

Seperti film superhero lainnya yang menarik diperhatikan selain alur cerita, adegan para pemain juga diperhitungan terutama ketika terjadi perkelahian. Didalam film Gundala adegan tersebut terlihat kaku dan semua aktor yang berkelahi termasuk Gundala  seperti menghafal setiap gerak gerik perkelahian.

Apalagi ketika anak buah Pengkor sang mafia muncul. Perkelahian mereka terkesan biasa saja, bahkan membosankan.

Tampak juga aktor yang memerankan anak buah pengkor sebenarnya cukup berkelas. Tetapi setelah ditampilkan mereka biasa-biasa saja.

Seperti film superhero lainnya di Indonesia, beberapa adegan visual masih terlihat menggangu pandangan mata. Kondisi visual digital seperti ini sering kali menjadi  diperhitungkan apakah film itu akan ditonton atau tidak.

Apalagi sejauh ini pengarapan film di tanah air masih terlihat mengunakan teknik visual buruk.

Selain itu pengambaran karakter tidak muncul di film yang diangap konsep baru perfilman Indonesia itu. Gundala sang patriot rupanya hanyalah seorang anak tersambar petir kemudian diperalat untuk berkelahi.

Belum lagi bicara logika cerita dalam film ini. Terkadang penonton harus bertanya kenapa itu terjadi.

Pengarapan film Gundala harus lebih baik lagi kedepannya. Apalagi banyak seri yang disajikan dalam 1 jilid kedepan. Agar dilirik superhero sekelas Marvel.

 

Review film:

*Yogi Eka Sahputra, Jurnalis Batamnews


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews