Aroma Petir di Pembuatan Film Gundala

Aroma Petir di Pembuatan Film Gundala

Pemeran Utama Film Gundala, Abimanya Aryasatya dan rekan mainnya Lukman Sardi, saat mengunjungi CGV Grand Mall Batam (Foto:Dyah/Batamnews)

Batam - Pemeran Utama Film Gundala, Abimanya Aryasatya dan rekan mainnya Lukman Sardi, baru saja mengunjungi CGV Grand Mall Batam, dalam rangka premier film sekaligus undangan dalam kegiatan employe engagement PT Schneider Batam, Senin (2/9/2019).

Pada kesempatan tersebut, kedua artis berbakat ini membeberkan kendala dalam pembuatan Film Gundala. Kendala pertama saat proses pembuatan film ini, terkait masalah cuaca yang kurang bersahabat.

"Selama syuting gatau kenapa kita hujan terus, mungkin karena berhubungan dengan petir," kata Lukman.

Film garapan sutradara kondang Joko Anwar ini, disebut-sebut menggunakan 70 titik lokasi syuting untuk penggarapan filmnya. Hal ini dinilai sebagai pengalaman pertama bagi artis senior Lukman Sardi.

"Joko punya 70 titik lokasi, karena kita tidak bisa syuting di satu tempat karena Indonesia belum bisa syuting di satu tempat dengan banyak green screen seperti luar negeri," ujarnya.

Menurut Lukman, Indonesia belum memiliki satu studio film kedap suara yang mumpuni untuk proses green screen layaknya produksi film Holywood. Sehingga mereka perlu berpindah-pindah lokasi yang sesuai denga set film, seperti set di gerbong kereta yang dilakukan di gudang kereta api di Purwakarta, Jawa Barat.

Kendala lain disebut pemeran utama Gundala Abimanya Aryasatya adalah syuting dengan banyak pemain sekaligus, hal ini dinilai Lukman, sebagai pengalaman pertamanya.

"Kerjasama dengan tim baru yang tidak terbiasa kita lakuin ini. Seperti demo yang kita lalui dengan 800 orang ini sangat repot dan cepat," ungkapnya.

Namun bagi kedua pelakon Film Gundala ini, kendala yang terjadi tidak menjadi masalah. Setiap proses pembuatan film diakuinya pasti ada cerita tersendiri. Yang terpenting bagi mereka adalah bagaimana menikmati prosesnya.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews