Gubernur Sulsel Berencana Beri Nama Rumah Sakit di Parepare `Habibie dan Ainun`

Gubernur Sulsel Berencana Beri Nama Rumah Sakit di Parepare `Habibie dan Ainun`

BJ Habibie dan Ainun (Foto:dok.instagram/b.jhabibie)

Jakarta - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah berbelasungkawa atas meninggalnya presiden ketiga RI BJ Habibie. Nurdin menyebut BJ Habibie merupakan panutannya.

"Terakhir saya ketemu beliau, beliau sangat mencintai Ibu Ainun di kuburan Ibu Ainun, saat kami antar jenazah ibu negara, Ibu Ani Yudhoyono, beliau begitu merasa dekat sekali kepada istri beliau," ujar Nurdin Abdullah, Rabu (11/9/2019).

"Saya kira tidak ada yang kita ragukan dari sosok BJ Habibie, beliau sebagai teknokrat, beliau sebagai negarawan, panutan bagi kami semua. Saya yakin beliau sampai akhir hayat terus memikirkan keberlangsungan kejayaan Indonesia, kami anggap beliau sebagai teladan rakyat Indonesia," tutur Nurdin.

Pemprov Sulsel juga meneruskan instruksi menaikkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung.

Untuk mengenang jasa-jasa BJ Habibie, Pemprov Sulsel akan memberikan nama rumah sakit yang dibangun di Parepare dengan nama 'Ainun' guna melengkapi patung Habibie yang telah dibangun di kota itu.

"Provinsi Sulawesi Selatan tengah membangun rumah sakit di Parepare nanti kita sebut rumah sakit regional Habibie dan Ainun," kata Nurdin.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews