Sosok BJ Habibie di Mata Kris Taenar Wiluan

Sosok BJ Habibie di Mata Kris Taenar Wiluan

Mantan Presiden BJ Habibie didampingi Chairman Citramas, Kris Wiluan dan CEO Infinite Studio, Mike Wiluan saat memberikan motivasi kepada kalangan muda di NDP pada April 2019 lalu. (Foto: Istimewa)

Batam - Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie mangkat pada Rabu (11/9/2019). Kepergian tokoh pembangun Batam itu membawa duka mendalam bagi pengusaha Kris Taenar Wiluan.

Bagi bos Citramas Group itu, Habibie merupakan sosok pemberi semangat bagi dirinya dan kalangan pengusaha di saat krisis ekonomi beberapa waktu lalu.

"Saat Batam mengalami tantangan ekonomi yang begitu hebat, beliau berpesan tetap semangat dan optimis. Batam punya potensi luar biasa, begitu yang beliau sampaikan ke saya," kata Kris Wiluan saat dihubungi Batamnews, Rabu malam.

Satu kesan mendalam bagi seorang Kris Wiluan adalah tatkala Habibie menyempatkan diri berkunjung ke Nongsa Digital Park, dalam kunjungannya terakhir ke Batam pada April 2019 lalu.

Saat itu, Kris Wiluan selaku Chairman Citramas dan Mike Wiluan selaku CEO dari Infinite Studio beserta 350 karyawan NDP langsung menyambut kedatangan mantan Menteri Riset dan Teknologi tersebut.

"Saya teringat beliau menyampaikan pesan-pesan yang sangat inspiratif serta menumbuhkan semangat optimistis di kalangan muda," kata Kris Wiluan.

Habibie dalam kunjungan ke NDP menjelaskan kepada generasi muda bagaimana memiliki etos kerja yang baik dalam sebuah perusahaan dan bagaimana generasi "Now" mengemban tugas untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di era digital.

"Generasi jaman now, harus dapat memanfaatkan lebih banyak teknologi. Karena masa depan kita mengandalkan pada sumber daya manusia bukan sumber daya alam," pesan Habibie.

Kris Wiluan berharap semangat dan gagasan seorang Habibie akan terus abadi untuk mengembangkan Kota Batam lebih baik di masa kini serta mendatang.

"Duka saya atas kepergian pak Habibie, semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisiNya," kata Kris Wiluan yang saat dihubungi sedang dalam perjalanan menuju rumah duka keluarga Habibie di Jakarta.

(dod)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews