Aksi Cekatan Petugas PGN yang Patut Diacungi Jempol

Aksi Cekatan Petugas PGN yang Patut Diacungi Jempol

M. Simatupang, petugas PGN sedang mengecek intalasi pipa gas ke rumah warga (Foto: Batamnews)

Batam - Sebuah rumah di Perumahan Tunas Regency, Sagulung, Kota Batam tiba-tiba didatangi dua mobil operasional Perusahaan Gas Negara (PGN), Senin, (9/9-2019), sekira pukul 13.00 siang. Pemilik rumah, Eva (35) cukup kaget, karena tidak merasa ada tunggakan ataupun keluhan. 

Setelah dijelaskan dan petugas melakukan pemeriksaan ternyata ada kebocoran pada salah satu kran dekat kompor. Ini disebabkan karena instalasi yang kurang baik. Kecerobohan instalatir yang bisa berakibat fatal, bisa mengakibatkan kebakaran. 

Eva penghuni rumah tidak menyadari ada kebocoran gas di rumahnya. Dia pun tenang-tenang saja, karena tidak tercium bau khas bahan bakar gas di rumahnya. Itulah mungkin yang membuat kaget kedatangan petugas. 

"Saya kaget, gak merasa ada tunggakan ataupun keluhan, gak tercium ada bau gas," katanya

Petugas PGN yang datang saat itu M. Simatupang menjelaskan, konsumen tidak usah kaget kalau ada petugas datang. Karena PGN selalu ingin memberikan pelayanan terbaik dan kepuasan bagi para pelanggan. PGN terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanannya, khususnya jaringan instalasi untuk menjaga kehandalan penyaluran ke pelanggannya.

"Kami di pusat selalu kontrol. Pencatat meter itu tidak sekedar mencatat, tapi juga melihat pergerakan meter, ketika rumah kosong apabila meter berputar berarti ada kebocoran," katanya.

Sampai se-detail itu ternyata PGN melayani pelanggan. Bahan bakar gas di rumah-rumah saat ini memang sangat dibutuhkan. Tapi, di balik itu ada bahaya mengancam. 

Jadi, pelanggan juga harus sama-sama waspada, jangan lengah. Kontrol meteran, kalau angka meteran berubah sedangkan tidak ada pemakaian berarti ada kebocoran secepatnya lah melapor. 

Eva sangat berterima kasih kepada PGN, karena rumahnya terkontrol dari bahaya gas bocor. 

(ery)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews