Apindo: Dandim Batam Cocok Dipimpin Kolonel

Apindo: Dandim Batam Cocok Dipimpin Kolonel

Ketua Apindo Ir Cahya (Foto: Batamnews)

Batam - Komandan Distrik Militer (Kodim) 0316 Batam berganti. Letkol Romel Rangga menyerahkan jabatan ke Letkol Inf Ahmad Daud Harahap.

Ketua Apindo Kepri Ir. Cahya mengapresiasi Letkol Romel selama bertugas. Ia menilai Romel telah menjalankan tugas dengan baik.

"Terutama tugas berat saat bersama kepolisian mengamankan Pilpres dan Pilleg 2019, semua dengan sangat aman dan terkendali," ujar Cahya kepada Batamnews, Sabtu (7/9/2019).

Romel dikenal sebagai seorang sosok prajurit yang ramah dan gampang bergaul dan akan bertugas di tempat yang baru di Markas Besar Kopassus. 

"Saya juga mengucapakan selamat datang dan selamat bertugas untuk Dandim baru Letkol Ahmad Daud. Semoa semua kebijakan yang sudah berjalan selama ini bisa diteruskan oleh dandim baru," katanya. 

Lebih lanjut, Ir. Cahya yang juga mantan Dankima Skomen Jaya ( Komandan Kompi Markas komando Menwa Jayakarta) th 88an, mengatakan, jabatan Dandim Batam sudah selayaknya dipimpin oleh seorang Kolonel.

"Mengingat Kapolresta dan Danlanal Batam juga sudah dipimpin oleh pangkat kolonel. Apalagi di TNI,  AD mempunyai pasukan yang paling banyak dan Batam terutama Kepri adalah batas terluar NKRI yang butuh pengamanan khusus dari negara," ujarnya. 

Selain itu, kata Cahya, jabatan Korem 033/Kepri, juga sudah selayaknya dijabat oleh jenderal bintang dua (Letjen), agar setara dengan Mapolda Kepri, yang lebih dulu dijabat seorang Irjen. 

"Saya berharap Panglima TNI sudah mempertimbangkan hal ini dan saya berjanji akan bantu menyuarakan melalui forum Apindo Pusat," ujar Cahya. 

Menurut Cahya, Batam sebagai pulau terluar dari NKRI butuh kekuatan ekstra untuk pengamanan teritorial kita dan menunjukan kita adalah negara besar, untuk itu kekuatan TNI Polri harus mendapat tempat khusus di Kepri.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews