Jambret Gasak Ponsel Anak Pencari Suaka Asal Afghanistan

Jambret Gasak Ponsel Anak Pencari Suaka Asal Afghanistan

Erink Fernandes, pengamen nyambi jambret yang diringkus polisi. (Foto: Margaretha Nainggolan/batamnews)

Batam - Erink Fernandes, diringkus petugas Jatanras Polda Kepri dan unit Reskrim Polsek Lubukbaja, Kamis (5/9/2019) malam. Pria pengamen ini diringkus setelah menjambret. 

Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Haris Baltasar Nasution mengatakan pelaku mengambil handphone merk Oppo milik anak pencari suaka, yang diketahui berkewarganegaraan Afghanistan. 

Kejadian bermula saat ayah korban sedang duduk di dekat tempat kejadian perkara (TKP) depan Hotel Redoorz, Lubukbaja. Dia melihat pelaku mengambil handphone milik anaknya. Dimana pada saat itu handphone tersebut sedang dimainkan anaknya. 

“Setelah itu pelaku segera melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor,” ujar Haris. 

Oleh sebab itu, ayah korban yang bernama Muhammad Kazaim Nazari segera melaporkan tindakan pencurian tersebut ke Polsek Lubukbaja. 

Mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian segera mendatangi TKP dan mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di Pelita. 

“Lalu pelaku berhasil kita amankan, sekitar pukul 22.00 WIB di kawasan Pelita,” katanya. 

Selain mengamankan pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yang dipakai pelaku saat beraksi dan satu unit handphone merk Oppo yang diambil pelaku. 

“Saat ini pelaku sedang diperiksa lebih lanjut,” jelasnya. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews