Kajati Kepri Intip Proyek Penataan Pantai Kencana Ranai Natuna

Kajati Kepri Intip Proyek Penataan Pantai Kencana Ranai Natuna

Peninjauan proyek penataan Pantai Kencana Ranai, Kabupaten Natuna oleh Kajati Kepri. (Foto: Riky Rinovsky)

Natuna - Proyek penataan kawasan Pantai Kencana di Ranai Natuna ditinjau Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Edy Birton. Proyek lanjutan tahun angaran 2019 ini senilai 14 Milyar dari APBN, nantinya akan diperuntukan bagi kawasan taman bermain masyarakat.

Kajati didampingi Sekda Natuna; Wan Siswandi dan Plh Kajari Natuna; Eri Yudianto. Selain itu unsur Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) juga ikut serta dalam peninjauan, Selasa (3/9/2019) sore itu.

Ini merupakan kunjunggan kerja perdana Edy Birton, selaku Kajati Kepri ke Natuna. Ia melakukan supervisi di Kejaksaan Negeri Natuna, sekaligus melakukan monitoring proyek proyek Provinsi Kepri yang di dalamnya ada Tim TP4D.

Edy menyebut kejaksaan terus mengawal proses pembangunan paket pekerjaan yang dilakukan baik pengadaan maupun pekerjaan prosesnya hingga selesai.

"Paket pekerjaan kita kawal bersama tim TP4D. Gunanya agar tepat waktu dan tepat sasaran supaya natuna cepat maju," tutupnya.

Sementara Iswanto, Kepala Satuan Kerja Balai Prasarana Pemukiman wilayah Kepri mengatakan, penataan kawasan pantai kencana ini dikonsep selayaknya water front city (WFC). Berbagai sarana hiburan dan olahraga serta fasilitas lainnya ada di dalamnya.

"Kita mendampingi Pak Kajati di lapangan, beliau selaku tim TP4D meninjau progres pengerjaan penataan kawasan pantai kencana," kata Iswanto.

Proyek Pantai Kencana ini dikerjakan PT. Karya siantan Abadi selaku pemenag tender, dan konsultan supervisi CV Acksono Reka Cipta. Pekerjaan masih dalam proses di antaranya levling tanah dan talud, vegetasi air bersih kawasan dan rancangan mekanikal dan elektrikal.

(rky)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews