MHS Futsal Championship 5 Perebutkan Piala Bergilir Gubernur Kepri

MHS Futsal Championship 5 Perebutkan Piala Bergilir Gubernur Kepri

Plt Gubernur Kepri Isdianto bersama-sama menekan tombol sirine sebagai tanda dimulainya Turnamen MHS Futsal Championship 5. (Foto: Margaretha Nainggolan/batamnews)

Batam - SMK Multistudi High School (MHS) kembali menggelar turnamen futsal antarpelajar SMP se-Kepulauan Riau yang bertajuk MHS Futsal Championship 5. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Plt Gubernur Kepri, Isdianto, Jumat (30/8/2019). 

Pembukaan kejuaran ini juga dihadiri mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdulah, mantan kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Mustofa Widjadja. 

Isdianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi semua pihak. 

"Maka kami minta dukungan para stakeholder, bersama-sama memajukan pendidikan di Kepri," ujarnya. 

Saat ini SMA di provinsi Kepri berada di urutan kedua terbaik dari 34 provinsi seluruh Indonesia, setelah DKI Jakata. Padahal Kepri masih berumur belasan tahun. 

"Hal ini membuat cikal bakal menghasilkan anak-anak yang pintar, maka dari tentu harapan kita anak belajar dan bisa mengharumkan Provinsi Kepri," katanya. 

Kejuaran ini akan memperebutkan Piala Gubernur Kepri, dengan diikuti 24 tim dari perwakilan sekolah di Kepri. 

Kepala Sekolah SMK MHS, Joni Firdaus mengatakan turnamen ini merupakan program rutin OSIS yang bertujuan memberi wadah positif untuk mengaktualisasikan diri dalam proses pengembangan potensi generasi muda dalam bidang olahraga khususnya bidang olahraga futsal. 

“Selain itu, kegiatan ini juga bentuk perwujudan tanggungjawab pada masyarakat, bahwa SMK MHS merupakan sekolah yang konsisten dalam melakukan pembinaan olahraga khususnya futsal yang menjadi ekstrakurikuler unggulan,” ujarnya. 

Menurutnya event ini sudah ditunggu-tunggu oleh pelajar SMP, terbukti dengan antusiasnya mereka mendaftar sehingga terjadi peningkatan jumlah peserta yang ikut dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu, piala bergilir diraih oleh SMPN 30 Batam setelah mengalahkan SMPN 29 Batam di babak final. 

"Agenda tahunan ini sudah merupakan trade mark yang melekat kepada SMK MHS yang selama ini sudah terbukti sebagai lembaga pendidikan yang memiliki prestasi akademik dan non-akademik,” imbuhnya didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Yulin Supriyatin,S.Pd 

Yulin juga menambahkan, MHS Futsal Championship tahun ini lebih sedikit istimewa karena dirangkai dengan beberapa kegiatan, yakni peringakatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 serta peresmian lapangan olahraga ”Personality Stadium’. 

Sebelum diresmikan, beragam budaya ditampilkan seperti Reog Ponorogo dari Duriangkang, Batam serta lagu-lagu Melayu untuk memeriahkan rangkaian acara. 

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews