Jaringan Telekomunikasi di Pulau Pekajang Lingga Kembali Normal

Jaringan Telekomunikasi di Pulau Pekajang Lingga Kembali Normal

Foto:Ist/Tower Bersama Group

Lingga - Jaringan telekomunikasi di Pulau Pekajang, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, kembali normal. Sebelumnya, jaringan yang dipancarkan tower mini di pulau perbatasan tersebut mendadak hilang.

Warga setempat pun sempat mengeluhkan permasalahan itu. Pasalnya, meskipun jaringan yang tersedia hanya bisa sebatas untuk mengirim pesan singkat (SMS) dan melakukan panggilan telpon, tapi sangat berarti bagi mereka.

"Sinyal di Pekajang sudah normal setelah tim dari BAKTI Kominfo RI turun ke Pekajang, tanggal 14 Agustus lalu," kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kominfo di Setda Lingga, Ady Setiawan kepada Batamnews, Jumat (23/8/2019).

Baca: Kominfo Kirim Tim Perbaiki Hilangnya Jaringan Telekomunikasi di Pekajang Lingga

Ia menjelaskan, hilangnya jaringan telekomunikasi di Pekajang beberapa waktu lalu itu akibat masalah dari perangkat Vsat Telkomsel. Sehingga harus ditangani oleh teknisi telkom.

"Untuk memastikan hal itu, kami sudah menghubungi masyarakat di Pulau Pekajang dan sudah diinformasikan ke mereka ketika ada masalah dikemudian hari, harap menghubungi kami di Bagian Kominfo dan Humas Lingga," ujarnya.

Sementara itu, ketika disinggung apakah permasalahan tersebut hanya terjadi di Pekajang dan tidak berpengaruh terhadap tower mini lainnya seperti di Desa Mentuda, ia mengaku belum menerima laporan.

"Sejauh ini belum ada laporan yang masuk ke kami, tapi untuk memastikan hal tersebut, kami akan menjadwalkan monitoring terkait hal itu," pungkasnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews