Lomba Speed Boat Race di Pulau Bukit Lingga Tarik Peserta Asal Batam

Lomba Speed Boat Race di Pulau Bukit Lingga Tarik Peserta Asal Batam

Camat Katang Bidare, Safaruddin membuka lomba Speed Boat Race di Desa Pulau Bukit (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Desa Pulau Bukit, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, menggelar lomba Speed Boat Race di Dusun Air Kulah, dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-74 RI, Rabu (21/8/2019). Tak tanggung-tanggung, peserta lomba tersebut juga ada yang berasal dari Kota Batam.

Kegiatan itu dibuka langsung Camat Katang Bidare, Safaruddin. Antusias peserta dan warga setempat begitu tinggi.

"Tujuan awalnya ini memang diperuntukkan bagi masyarakat Pulau Bukit. Namun dengan pertimbangan agar lebih meriah, maka lomba ini dibuka untuk umum. Karena, dengan semakin ramai peserta akan semakin tersebar luas informasi perlombaan speed yang kami selenggarakan ini," kata Kepala Desa (Kades) Pulau Bukit, Amran.

Ia menjelaskan, adapun ketentuan dalam lomba Speed Boat Race ini yaitu, setiap peserta menggunakan Speed Boat berbahan fiber. Kemudian, mesin yang digunakan harus dengan kapasitas 15 PK.

"Saya harap kegiatan ini bisa dilakukan Pemerintah Desa Pulau Bukit secara berkelanjutan. Artinya lomba ini masuk dalam agenda tahunan," harap Camat Katang Bidare, Safaruddin.

Diketahui, selain Desa Pulau Bukit, desa lainnya di Katang Bidare juga menggelar berbagai perlombaan dalam rangka HUT Ke-74 RI tahun 2019. Seperti Desa Mensanak, Benan dan beberpa desa lainnya. Kemudian, untuk tingkat kecamatan akan ada Liga Katang Bidare yang dijadwalkan mulai pada 1 September 2019.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews