Kominfo Kirim Tim Perbaiki Hilangnya Jaringan Telekomunikasi di Pekajang Lingga

Pulau Pekajang (Foto:ist/jelajahbangka)

Lingga - Warga Desa Pekajang, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, mengeluhkan terkait lemahnya sinyal yang dipancarkan tower telekomunikasi mini di pulau tersebut. Mereka kesulitan menghubungi sanak kelurga di luar daerah akibat hal itu.

Baca: Pak Jokowi! Warga Pekajang di Lingga Butuh Bantuan

Usut punya usut, ternyata lemah dan mulai hilangnya sinyal itu akibat kerusakan yang dialami pada tower telekomunikasi. Hal ini disampaikan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kominfo di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Ady Setiawan.

"Kalau untuk di Pekajang itu, saat ini lagi problem performance di vsat telkomsel. Tapi akan segera diperbaiki," kata dia kepada Batamnews, Senin (12/8/2019).

Ia menjelaskan, informasi terkait permasalahan tersebut didapat dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI).

"Infonya tanggal 14 Agustus ini mereka akan turun kesana (Pekajang) untuk melakukan perbaikan. Mereka menyesuaikan jadwal tol laut," ujarnya.

Ady berharap, hilangnya jaringan telekomunikasi di Pulau Pekajang dapat segera diatasi. Sehingga, warga setempat dapat kembali menghubungi sanak keluarga di luar daerah dengan cara menelpon atau dengan mengirim pesan singkat (SMS) sepergi sebelumnya.

(ruz)