Semarak Hari Kemerdekaan RI

Camat Temiang di Lingga Ingin Festival Sampan Kajang Jadi Event Tahunan

Camat Temiang di Lingga Ingin Festival Sampan Kajang Jadi Event Tahunan

Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba di Festival Sampan Kajang (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga, bersama KUB Liang Buaya (Kelompok binaan Dinas Perikanan Lingga) menggelar berbagai perlombaan dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-74 RI, di Desa Tajur Biru, Selasa (20/8/2019).

Kegiatan yang bertajuk `Festival Sampan Kajang 2019` ini mengusung tema "Kebersamaan Dalam Harmoni Perjuangan". Ada lima perlombaan yang dipertandingkan. Tiga diantarnya dari pihak kecamatan yakni, lomba dayung sampan kajang, lomba nyuluh (menombak) dan lomba menoreh karang (berkarang).

Kemudian, dua lomba yang digelar KUB Liang Buaya yakni, lomba dayung (campang sampan) dan lomba mancing ikan untuk anak-anak.

"Festival Sampan Kajang ini merupakan festival pertama dan kedepannya akan terus dilanjutkan untuk melestarikan tradisi/kebiasaan saudara kita dari Suku Laut serta melibatkan instansi-instansi terkait," kata Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar.

Kemudian, ia turut mengapresiasi peran serta KUB Liang Buaya yang turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut dengan menggelar beberapa macam lomba. "Apresiasi luar biasa kepada kawan-kawan KUB Liang Buaya yang sangat giat dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat nelayan di Desa Tajur Biru ini," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang anggota KUB Liang Buaya, Asri mengucapkan terimakasih karena pihak kecamatan selalu mendukung segala kegiatan yang dilakukan pihaknya. Ia berharap, kedepannya kegiatan yang dibuat tidak hanya sebatas untuk masyarakat Desa Tajur Biru, tapi seluruh masyarakat desa di Kecamatan Temiang Pesisir.

"Kami atas nama KUB Liang Buaya, mengucapkan terimakasih banyak kepada Pak Camat beserta jajaran, karena telah mendukung kegiatan KUB Liang Buaya yang melibatkan masyarakat Desa Tajur Biru," ucapnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews