KMP Senangin Bakal Layani Rute Batam-Dabo dan Dabo Kuala Tungkal Mulai 1 September

KMP Senangin Bakal Layani Rute Batam-Dabo dan Dabo Kuala Tungkal Mulai 1 September

Ilustrasi

Lingga - Terbakarnya kapal roro KMP Sembilang beberapa waktu lalu, berimbas pada tak adanya moda transportasi serba guna yang bisa mengangkut penumpang dan kendaraan dari Batam ke Lingga.

Hampir satu bulan peristiwa itu terjadi, akhirnya ada kabar bahagia untuk masyarakat pengguna jasa tersebut. Pasalnya, pihak ASDP sudah mengajukan ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri, untuk mendapatkan izin pengoperasian sementara KMP Senangin menggantikan KMP Sembilang.

"Ya operasinya mulai 1 September nanti. Kalau untuk jadwalnya masih disusun provinsi, karena kalau antar kabupaten, itu kewenangan provinsi," kata Kepala Dishub Lingga, Selamat melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat, Agustiar kepada Batamnews, Rabu (21/8/2019).

Ia menjelaskan, rute yang akan dilayani KMP Senangin ini sama seperti rute sebelumnya yang dilayani KMP Sembilang. Yakni, Batam-Dabo dan Dabo-Kuala Tungkal, Provinsi Jambi.

"KMP Senangin ini akan melayani rute tersebut sampai perbaikan KMP Sembilang yang terbakar kemarin selesai," ujarnya.

Diketahui, KMP Sembilang terbakar saat menjalani masa pemeliharaan (Docking) di PT. Karimun Marine Shipyard (KMS), Rabu (31/7/2019). Insiden ini juga menyebabkan beberapa korban meninggal dunia.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews