Bhayangkari Polres Karimun Adakan Pemeriksaan Iva dan Sadanis Gratis

Bhayangkari Polres Karimun Adakan Pemeriksaan Iva dan Sadanis Gratis

Foto: Edo/Batamnews

Karimun - Bhayangkari Cabang Karimun melakukan kegiatan pemeriksaan inspeksi visual dengan asam asetat (Iva) dan deteksi kanker payudara dengan pemeriksaan payudara klinis (Sadanis) gratis, Kamis (22/8/2019). Kegiatan dilaksanakan di Puskesmas Tanjungbalai.

Ketua cabang Bhayangkari, Polres Karimun, Afin Hengky mengatakan bahwa pemeriksaan gratis tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 Tahun 2019.

"Kami cabang Karimun juga mengadakan pembuatan akta lahir dan pemeriksaan tes iva dan sadanis. Harapannya, semoga wanita khususnya di Karimun tidak ada yang terjangkit penyakit kanker rahim dan semuanya sehat," ucap Afin.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan sosialisasi dan memberikan ilmu pengetahuan terkait penyakit yang sering diidap oleh wanita. Hal itu disampaikan oleh dokter spesialias yang menjadi narasumber.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pemeriksaan iva dan sadanis tersebut, ia berharap hal itu dapat bermanfaat menuju Kabupaten Karimun yang sehat.

Pada kesempatan yang sama, salah satu warga, Maryani sangat senang dengan adanya kegiatan pemeriksaan Iva dan Sadanis tersebut.

"Selain memeriksa kesehatan, kami sebagai warga juga dapat menambah ilmu dan pengetahuan yang tadi disampaikan oleh dokter spesialisnya," kata Maryani, warga Sungai Lakam Barat RT/RW 001/002 yang ikut kegiatan.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews