Polres Karimun Patroli Skala Besar di Titik Rawan Kejahatan

Polres Karimun Patroli Skala Besar di Titik Rawan Kejahatan

Razia cipta kondisi dilakukan Polres Karimun, Sabtu (28/7/2019) malam. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Polres Karimun melakukan razia cipta kondisi dan patroli pada titik-titik rawan kejahatan di Karimun. Kegiatan dilakukan dengan skala besar, Sabtu (28/7/2019).

Patroli dilakukan di Kecamatan Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat. Selain untuk menekan tindak kejahatan jalanan dan kenakalan remaja, patroli ini juga dilakukan sebagai tindak lanjut informasi mengenai street crime atau kejahatan jalanan yang punya trend peningkatan sebelumnya.

"Kita menjaga Karimun tetap aman dan kondusif. Serta menindak lanjuti informasi-informasi yang beredar di media sosial dan juga laporan masyarakat," kata Wakapolres Karimun, Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu.

Ratusan anggota yang tergabung, dibagi menjadi tiga wilayah bagian dalam melakukan patroli.

Belum ditemukan hal signifikan dalam razia ini.  "Mengenai jambret atau begal, tidak serawan yang beredar di media sosial," katanya.

Polres Karimun akan terus melakukan patroli rutin. Penambahan personel juga akan dilakukan dibantu dengan polsek-polsek.

"Ini kegiatan rutin yang dilakukan dengan skala besar dan ada anggota tidak berseragam untuk terus memonitor. Polisi akan tetap selalu ada untuk masyarakat Karimun," ujar Jhon Hery.

Kepolisian meminta masyarakat untuk selalu menjaga aspek keamanan. "Masyarakat jangan takut, tetap jalankan aktivitas. Tapi tetap waspada dan jangan mengundang pelaku kejahatan seperti memakai perhiasan berlebihan dan sebagainya," ujarnya.

(aha)