Pemda Karimun Segera Pasang Lampu PJU di Wilayah Rawan Kriminal

Pemda Karimun Segera Pasang Lampu PJU di Wilayah Rawan Kriminal

Bupati Karimun, Aunur Rapiq (tengah) (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengaku akan segera merealisasikan lampu penerangan jalan (PJU) di titik rawan kejahatan. Pasalnya, sejak beberapa waktu terakhir, Karimun dirundung dengan kabar maraknya aksi jambret.

Kejadian-kejadian itu berada pada lokasi yang minim akan penerangan. Sehingga, hal ini pun menjadi sorotan bagi Pemerintah Daerah.

Bahkan, Aunur Rafiq juga telah membicarakan hal tersebut bersama dengan Kapolres Karimun.

"Memang, kita mendapat kabar kalau akhir-akhir ini ada terjadi penjambretan di Karimun. Tadi saya sudah bicara dengan Kapolres. Pemerintah dan pihak kepolisian telah berkoordinasi mengenai hal itu," kata Rafiq.

Bupati juga mengapresiasi kepolisian yang sigap dan tanggap untuk melakukan pengamanan. Melakukan patroli skala besar dan menempatkan petugas dititik rawan.

Selain itu, pemerintah daerah juga akan memasang lampu penerangan jalan. Serta memperbaiki lampu-lampu yang rusak.

"Kita akan perbaiki lampu penerangan yang telah ada, juga menambah dilokasi yang belum terpasang dan rawan akan kejahatan," ucapnya.

Ia mengimbau, masyarakat Karimun tetap berhati-hati saat menjalankan aktivitas. Kejahatan tidak hanya terjadi pada malam hari, tapi juga apabila ada kesempatan pelaku yang berniat.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews