Isdianto Buka Liga Sepakbola SMP se-Kepri

Isdianto Buka Liga Sepakbola SMP se-Kepri

Plt Gubernur H Isdianto Bersalaman dengan Anak Sekolah Menengah Perrtama

Batam - Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama se-Kepri tahun 2019 resmi dibuka. Dibukanya event GSI diharapkan melahirkan siswa bertalenta di bidang olahraga sepak bola.

“Kita ingin event ini memunculkan bibit baru pesepakbola. Sehingga sepak bola di Kepri makin maju lagi,” kata Plt Gubernur Kepri Isdianto di Gelora Cita Mas Kabil Batam, Selasa (20/8/2019) petang lalu.

GSI sendiri diikuti 4 kabupaten/kota Se-Kepri. Masing-masing Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun. Keempat tim kesebelasan ini adalah kumpulan siswa yang telah lolos seleksi di tingkat kecamatan. Saat ini mereka tampil mewakili kabupaten/kota masing-masing.

Plt Gubernur menjelaskan, kalau usia SMP merupakan fase sangat potensial untuk mengembangkan bakat serta kemampuan yang dimilikinya.

“Anak-anak harus bisa menampilkan kemampuan terbaik, agar bakat yang dimiliki bisa terasah maksimal ” harapnya.

Dengan mengikuti GSI ini, mudah-mudahan ini menjadi pembuka jalan menuju kesuksesan. Karena mereka yang tampil paling bagus, nanti akan terpilih kembali menjadi satu tim, dan mewakili provinsi ke tingkat  nasional.

Ketua Panitia Said Alkafi Alatas menjelaskan pelaksanan GSI akan berlangsung  tiga hari terhitung tanggal 19 s/d 21 Agustus 2019 mendatang. Mereka terbagi menjadi empat tim yang mewakili masing-masing daerah. Dengan jumlah peserta sebanyak  88 orang siswa dan 20 orang offcial.

Ditambahkan Said Alkafi, kalau GSI ini merupakan bentuk pelaksanaan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di bidang olah raga khususnya sepak bola. Dan ini juga sejalan dengan kebijakan presiden untuk mendorong kemajuan sumber daya manusia yang unggul di bidang olahraga.

Kegiatan yang diseleggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri ini adalah amanah dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan  dan didukung penuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau dan juga Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Kepri.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews