Isdianto Minta Pelaku Konstruksi Hasilkan Infrastruktur Selaras dengan Visi Daerah

Isdianto Minta Pelaku Konstruksi Hasilkan Infrastruktur Selaras dengan Visi Daerah

(Foto:Humas)

Tanjungpinang - Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengatakan koordinasi dan kerjasama yang baik antara pengguna jasa, pelaksana konstruksi dan konsultan kontruksi akan menghasilkan infrastruktur yang berkualitas dan tepat guna.

Penyelenggaraan kontruksi juga mendukung perluasan kesempatan dunia usaha dan lapangan pekerjaan bagi anak daerah sebagai percepatan pertumbuhan ekonomi.

“Agar apa yang dibuat jasa kontruksi dalam mengembangkan pembangunan, hendaknya selaras dengan visi misi Pemerintah Daerah, sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat bersinergi harmonis dengan program yang dicanangkan,” kata Plt Gubernur saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ke III Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional Indonesia (GAPEKNAS) dan Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia (ATAKI) di Grandball Room Hotel CK, Tanjungpinang, Selasa (20/8).

Menurut Plt Gubernur, organisasi kontruksi sangat penting demi pembangunan daerah yang baik dan berkualitas. Karena, dalam pelaksanaannya harus dengan kebersamaan dan keselarasan.

Plt Gubernur menambahkan peran GAPEKNAS dan ATAKI sebagai lembaga kontruksi sangatlah penting dalam menata pembangunan infrastruktur berdasarkan filosofinya  yang menjadi dasar dalam mewujudkan keharmonisan hidup masyarakat.

Nantinya organisasi ini, dapat memainkan peranannya dalam penyedian infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat dan mendukung berbagai industri barang dan jasa yang diperlukan.

Melalui Musda, Plt Gubernur berharap kegiatan ini agar mampu menghasilkan sumber daya manusia yang lebih handal dan profesional. Serta, mampu berperan aktif dalam memberikan sumbangan pemikiran sehubungan dengan kebutuhan pembangunan infrastruktur di Kepri.

“Wewenang dan kewajiban yang strategis ini lah, nantinya menentukan kan masa depan organisasi. Agar benar benar di manfaatkan dalam menyusun langkah kebijakan yang baik,” pesan Plt Gubernur.

Plt Gubernur mengatakan dengan tema “kita tingkatkan konsolidasi organisasi menuju profesionalisme usaha jasa kontruksi” Pemerintah ingin GAPEKNAS dan ATAKI mampu mengaktualisasikan potensi yang dimiliki, dan secara bersama sama dengan semua komponen untuk bekerja yang besinergi antara semua elemen.

Terlebih, Plt Gubernur menambahkan agar pada Musda ke III kali ini GAPEKNAS dan ATAKI dapat menciptakan regenerasi yang berkualitas untuk melanjutkan organisasinya kedepan. Dan juga menekankan dalam pelaksanaan ini harus mewujudkan rasa kebersamaan, sehingga tidak terjadi ketersinggungan satu dengan yang lainnya.

“Kegiatan ini nantinya dapat melahirkan sumber daya manusia (SDM) dengan berstandar nasional. Apalagi  ditunjang dengan mentor yang cemerlang, mengingat Kepri wilayah yang luas kepulauan,” tutup Plt Gubernur.

Hadir pada kesempatan ini Ketua Umum DPP GAPEKNAS Manahara Robert Siahaan, Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Kontriksi LPJK Nasional Ruslan Rivai, Ketua DPD GAPEKNAS Kepri Andy Anhar Chalid, Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Kontriksi LPJK Provinsi Riau Aswandi, Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Kontriksi LPJK Kepri Dianoc Rica beserta tamu undangan lainnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews