Plt Gubernur Kepri Terima KKDN 8 Calon Jenderal SESPIMTI Polri

Plt Gubernur Kepri Terima KKDN 8 Calon Jenderal SESPIMTI Polri

Plt. Gubernur Kepri Terima KKDN 8 Calon Jenderal SESPIMTI Polri Digreg

Tanjungpinang - Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menerima kunjungan kerja peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) SESPIMTI Polri Dikreg Angkatan ke-28 tahun 2019 ke Provinsi Kepri, Selasa (20/8).

Para rombongan calon Jenderal yang dipimpin oleh Irjen. Pol. Drs. Didid Widjanardi, SH ini diterima di ruang rapat utama lantai 4 kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.

Hadir mendampingi Plt. Gubernur dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak dan Sekdaprov Kepri H. TS Arif Fafillah.

Dalam kesempatan ini, Plt Gubernur berterimakasih kepada tim KKDN yang memilih Kepri sebagai tempat untuk melakukan kuliah kerja nyata para Sespimti Polri Dikreg angkatan ke-28 tahun 2019.

“Kepri ini luas, 96 persen laut dan hanya 4 persen darat. Tentu banyak kendala yang kita hadapi saat ingin berinteraksi dengan masyarakat kita di hinterland. Dengan adanya bapak-bapak disini, tentu kita mengharapkan ada masukan positif bagi kami nantinya. Dan apa yang ingin bapak-bapak dapatkan bisa tercapai. Selamat datang dan selamat belajar dan mempelajari Kepri,” kata Plt Gubernur.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak juga mengaku bangga dengan hadirnya dan dijadikannya Kepri sebagai objek belajar. Lebih jauh, dari hasil belajar ini nantinya wilayah keamanan laut Kepri semakin terperhatikan. Mengingat laut Kepri sering dijadikan wilayah transaksi perdagangan illegal jaringan internasional. Baik illegal fishing, traficking dan peredaran narkoba.

“Plus dan minus daerah Kepulauan yang berada di Garda terdepan NKRI ini sangat Komplek. Dengan adanya KKDN ini nantinya kami harap keamanan laut Kepri semakin kuat sehingga tidak mudah untuk digunakan sebagai jalur kejahatan internasional lagi,” kata Jumaga.

Sedangkan Irjen. Pol Drs. Didid W mengatakan bahwa KKDN Sespimti Polri Dikreg angkatan ke-28 tahun 2019 berjumlah 62 peserta dengan klasifikasi 50 orang dari Polri dan 12 dari TNI. Mereka dididik untuk menjadi pemimpin dimasa mendatang. Dan tentunya seluruh peserta telah melalui seleksi yang ketat.

“Kami berterimakasih telah disambut dengan baik disini. Dari KKDN ini dari mereka kita harapkan akan terciptanya keamanan dalam negeri dan adanya kontribusi dari mereka terhadap terwujudnya keamanan nasional. Selama pendidikan, mereka dituntut untuk membuat konsep strategi dan kebijakan. Sekali lagi, terimakasih atas fasilutas yang diberikan,” kata Didid.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews