Ironman 70.3 Bintan 2019 Targetkan 1.500 Peserta

Ironman 70.3 Bintan 2019 Targetkan 1.500 Peserta

Ajang Ironman 70.3 Bintan yang kembali digelar tahun ini. (Foto: istimewa)

Bintan - Ajang Ironman 70.3 Bintan 2019 akan dilaksanakan pada 24-25 Agustus mendatang di Area Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau. Ditargetkan 1.500 peserta mengikuti ajang ini, atau naik 200 peserta dari tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Wan Rudi Iskandar mengatakan saat ini sudah 1.300 lebih peserta yang mendaftar. Dipastikan jumlahnya akan bertambah sebab pelaksanaannya masih sepekan lagi.

“Perkiraan sudah 1.300 lebih. Tapi angka pastinya saya lupa nanti cek dulu. Saya yakin jumlahnya akan terus bertambah,” ujar Wan Rudi, kemarin.

Ironman menjadi olahraga dengan platform terbesar di dunia. Sebab event ini juga menjadi kiblat dari olahraga Triathlon. Total jarak yang ditempuh dalam ajang ini sejauh 113 Km yang terbagi dalam 3 tahapan sekaligus.

Mulai dari Perpeft Swim Conditions (berenang 1,9 Km), Spectacular One Lap-Bike Course (bersepeda 90 Km) dan Scenic Run Course (berlari sejauh 21,1 Km) sampai ke finish.

Lintasan yang akan dilalui peserta tidak hanya di Kawasan Pariwisata Lagoi saja. Melainkan juga melintasi wilayah di 3 kecamatan mulai dari Bintan Utara, Teluksebong dan Seri Kuala Lobam.

Tahun ini, Ironman 70.3  Bintan yang dinaungi Metasport serta PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI dan Pemkab Bintan ini menjadi suatu perlombaan kualifikasi untuk mendapatkan 1 tiket peserta ke kejuaraan dunia Ironman 70.3 di Taupo, Selandia Baru pada tahun 2020 mendatang.

“Segala persiapan sudah dilakukan oleh berbagai pihak. Mulai dari persiapan jalan, termasuk perbaikan dan pembersihan dan lainnya,” sebutnya.

PT BRC selaku perusahaan pengelola Kawasan Pariwisata Lagoi telah menyediakan 1.800 kamar untuk menampung atlet, keluarga atlet dan pihak sponsor.

“Sebelumnya di sini hanya ada 1.200 kamar. Namun sekarang sudah ada 1.800 kamar. Artinya jumlah tersebut dipastikan mampu menampung jumlah peserta, keluarga dan official yang diperkirakan mencapai 5.000 orang,” kata Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab.

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews