Sekolah Dukung Penuh Andri Masuk Pelatnas Biliar SEA Games 2019

Andri, menjadi salah satu wakil Indonesia di SEA Games 2019 nanti. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - SMAN 1 Bintan Utara (Binut) memberikan dukungan penuh kepada Andri (17) yang masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) untuk berlomba di Sea Games 2019 pada November mendatang.

Bahkan pihak sekolah memberikan keleluasaan dan jaminan bagi dunia pendidikan pelajar Kelas VII IS 3 itu selama menjalani latihan di Jakarta.

Kepsek SMAN 1 Bintan Utara, Sunaryono mengaku sudah banyak pelajar di sekolah ini yang mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Namun baru Andri yang mampu sampai ke kelas internasional yaitu Sea Games 2019.

"Kami berikan keleluasaan untuk pendidikan Andri saat menjalani Pelatnas di Jakarta," ujar Sunaryono, kemarin.

Sebelum berlaga di Sea Games 2019, Andri akan mengikuti Pra PON di Jakarta. Meskipun jadwal yang harus dilalui Andri sangat padat, pihak sekolah tidak menginginkan dunia pendidikan anak didiknya itu telantar.

Baca: Pelajar Bintan Bakal Wakili Indonesia di SEA Games 2019

Maka untuk sementara waktu pihak sekolah akan menitipkan Andri ke sekolah terdekat di Jakarta. 

"Nanti kami yang bantu sekolahnya. Kami juga akan dampingi Andri ketika mengikuti Pra PON di Jakarta dalam waktu dekat," katanya.

Pihak sekolah pastinya bangga dengan  karena selain mengharumkan nama sekolahan. Andri menjadi satu-satunya pemuda di Sumatera yang mewakili Indonesia di ajang olahraga bertaraf dunia.

Diharapkan dengan prestasi yang diraih Andri mampu menjadi pemicu kepada anak didik lainnya untuk terus bersemangat mengukir prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

"Sejauh ini ada juga siswa dan siswi kami yang berprestasi olahraga di tingkat nasional, seperti voli, lari dan basket. Namun kini prestasi itu bertambah sebab Andri berhasil ke kancah internasional," ucapnya. 

(ary)