Liga Sepakbola dan Voli Antar Desa di Kecamatan Katang Bidare Lingga Dibuka September

Liga Sepakbola dan Voli Antar Desa di Kecamatan Katang Bidare Lingga Dibuka September

Ilustrasi

Lingga - Pemerintah Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, akan menggelar kejuaraan olahraga berbasis liga dengan melibatkan seluruh desa di wilayah kecamatan tersebut. Liga ini digelar untuk merayakan HUT Ke-74 RI.

Camat Katang Bidare, Safaruddin mengatakan, liga ini dibuka pada 1 September mendatang. Penetapan tanggal pembukaan ajang ini didapat setelah dilakukannya rapat lanjutan antara camat, kades, serta tokoh pemuda dan olahraga setempat, Rabu (14/8/2019).

"Tanggal 1 September Kick Off Liga Katang Bidare. Ini akan menjadi sejarah buat kecamatan kami, karena pertama kalinya menyelenggarakan liga ini," kata dia kepada Batamnews, Kamis (15/8/2019).

Safar menjelaskan, dipilihnya olahraga sepakbola dan voli untuk dipertandingkan nantinya, karena kedua cabang olahraga tersebut sangat populer. Terutama dikalangan masyarakat Katang Bidare sendiri.

"Pesertanya khusus antar desa se-Kecamatan Katang Bidare, karena kegiatan ini kami buat bersama desa, dari, oleh dan untuk masyarakat Katang Bidare. Tak lupa apresiasi kami kepada seluruh desa atas dukungan untuk kegiatan ini," ujarnya.

Lanjut dia, liga dalam rangka memeriahkan HUT RI ini selain untuk hiburan, juga sebagai wadah penyeleksian bibit olahraga khususnya sepakbola dan voli untuk generasi muda Katang Bidare. Kemudian, juga meningkatkan semangat olahraga dan kebersamaan antar sesama warga.

Diketahui, pada pelaksanaannya kompetisi tersebut akan menerapkan format pertandingan secara kandang tandang (home away). Seperti hal nya liga-liga profesional di Indonesia dengan rencana pelaksanaan selama dua bulan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews