Polisi Gerebek Gelper Kungfu Game di Nagoya

Polisi Gerebek Gelper Kungfu Game di Nagoya

Mesin permainan di Kungfu Game, Nagoya disegel polisi. (Foto: istimewa)

Batam - Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri menggerebek gelanggang permainan elektronik (gelper) Kungfu Game di Hotel Formosa, Nagoya, Kota Batam. Puluhan orang diamankan dalam penggerebekan ini.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga mengatakan penggerebekan itu berlangsung pada pekan lalu, tepatnya Kamis (8/8/2019) dini hari.

"Ada 10 orang yang diamankan dari lokasi gelper tersebut," kata Erlangga, Kamis (15/8/2019).

Sepuluh orang yang ikut digaruk itu, menurut Erlangga terdiri dari lima orang bagian manajemen gelper itu dan lima orang sisanya merupakan pemain serta saksi.

Dari manajemen, mereka yang diamankan terdiri 1 orang wakil manajer, 2 kasir, 1 wasit dan 1 orang pengawas. Untuk 5 orang lainnya 1 pemain, 1 penukar dan 3 saksi," ungkap Erlangga.

Selain mengamankan sejumlah orang, Polda Kepri juga mendapatkan sejumlah barang bukti yang diduga merupakan bagian dari praktik perjudian di Kungfu Game.

Barang bukti itu antara lain, ponsel, boneka, buku rekap, mesin permainan beserta kuncinya dan uang dari kasir sebanyak Rp 13,65 juta.

"Dari tangan mereka ada uang Rp 3 juta yang diamankan dari pemain saat melakukan penukaran hp. Saat ini kasus masih didalami peran masing-masing," pungkasnya.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews