Wako Batam Jabat Ex Officio BP Batam Dipastikan Dua Minggu Lagi

Wako Batam Jabat Ex Officio BP Batam Dipastikan Dua Minggu Lagi

Menko Perekonomian, Darmin Nasution saat menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan hanggar tahap III MRO di Batam. (Foto: Tutus Supriadi/Batamnews)

Batam - Menteri Perekonomian (Menko) RI, Darmin Nasution mengatakan kepastian pelantikan ex officio Kepala BP Batam diputuskan dua minggu lagi.

"Itu (Ex-officio) segera keluar. Peraturannya keluar satu minggu, setelah itu satu minggu lagi keputusannya kita sampaikan," kata Darmin, Kamis (15/8/2019)

Ada beberapa point dalam aturan tersebut diantaranya BP Batam akan memiliki wakil kepala. Selain itu BP Batam akan memiliki unit usaha spesial. "Seperti pelabuhan, rumah sakit itu satu unit usaha di BP Batam," katanya.

Keputusan ex officio sampai saat ini belum pasti. Penetapan Wali kota Batam Muhammad Rudi dilantik menjadi ex officio Kepala BP Batam sudah lama berhembus, namun tak kunjung ada kepastian hal tersebut selama ini.

Anggota Tim Teknis Dewan Kawasan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas (DKPBPB) Batam, Taba Iskandar mengatakan, sampai saat ini belum ada pembatalan untuk ex officio. Ia mengatakan, selama ini kebijakan itu terhambat pasalnya aturan belum sempurna.

Namun, lanjut Taba, aturan itu di meja tim teknis sudah selesai. Tinggal saja pengesahan oleh presiden.

"Kapan diumumkan, itu bukan wewenang kami, kami hanya membahas aturan, yang jelas aturan sudah selesai," katannya kepada Batamnews.co.id, Kamis (15/8/2019).

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews