Bengkel Lion Air Dibangun di Batam, Dua Menteri ke Batam Besok

Bengkel Lion Air Dibangun di Batam, Dua Menteri ke Batam Besok

Menhub, Budi Karya Sumadi.

Batam - Menko Perekonomian; Darmin Nasution beserta Menteri Perhubungan; Budi Karya Sumadi direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Batam, Kepulauan Riau, Rabu (14/08/2019) besok.

Dua menteri itu datang untul peletakkan batu pertama pembangunan Maintenance, Repair, dan Overhaul (MRO) milik Maskapai Lion Air di Bandara Internasional Hang Nadim.

Baca juga: Tekan Biaya Perawatan, Garuda-Lion Bangun Bengkel di Batam

"Tapi ini masih informasi awal yang kami terima, kita lihat besok pada saat pelaksanaan kegiatan," tuturnya Suwarso Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, saat ditemui di Badan Pengusahaan (BP) Batam, Selasa (13/08/2019).

Suwarso melanjutkan, maskapai Lion Air diakui memiliki perjanjian sewa lahan dengan BP Batam hingga 2063 mendatang.

Sudah dimanfaatkan sejak 2012 lalu, Lion Air diketahui telah mengembangkan total 8 hektare lahan untuk operasional MRO yang khusus menangani pesawat jenis Boeing.

Baca juga: Menteri Darmin Resmikan MRO Lion Air di Hang Nadim Pekan Depan

Dalam tahapannya pengembangan MRO ini, rencananya akan memakan luas lahan hingga 24 hektare dari 1.762 hektare luas bandara dan dilakukan secara bertahap.

Namun ada yang berbeda dalam pengembangan lahan MRO milik Lion Air, dimana sebelumnya Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady juga menyampaikan bahwa pengembangan lahan akan dilakukan bersama dengan Garuda Indonesia.

"Sudah ada MoU antara kedua maskapai, tapi seperti apa itu mungkin bisa langsung ditanyakan kepada mereka. Yang kami tahu mungkin nanti di lahan baru itu, untuk Lion tetap menangani tipe Boeing, sementara Garuda mungkin menangani tipe Airbus. Yang pasti satu tempat bisa dua fungsi," ujarnya.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews