HUT Ke-74 RI

Lanal Dabo Ajak Belasan Instansi di Lingga Lomba Tarik Tambang hingga Balap Karung

Lanal DBS tengah melakukan persiapan akhir untuk perhelatan lomba bersama belasan instansi di Lingga (Foto:dok.lanal)

Lingga - Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, memiliki cara tersendiri untuk memeriahkan HUT Ke-74 RI. Cara itu yakni, dengan mengadakan perlombaan antar instansi se-Kabupaten Lingga, khususnya yang berada di Dabo Singkep, Rabu (14/8/2019) besok.

Ketua Panitia Kegiatan, Dandel Pomal lanal DBS
Kapten Laut (PM) Fery Rungkat mengatakan, lomba itu nantinya akan dilaksanakan di Mako Lanal Dabo. Kegiatan berlangsung selama satu hari penuh.

"Lomba yang kami buat ini untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antar instansi dan masyarakat Kabupaten Lingga. Ada sekitar 12 instansi yang kami libatkan dalam memeriahkan lomba ini," kata dia kepada Batamnews, Selasa (13/8/2019).

Fery menjelaskan, selain Lanal Dabo sendiri, adapun intansi yang dilibatkan pada lomba tersebut yakni, Polres Lingga, Kejaksaan, PWI, RSUD Dabo, Lapas, KUPP serta PDAM. Kemudian juga ada DLH Lingga, Satpol PP/Damkar, Imigrasi dan Basarnas.

"Nanti lombanya ada bermacam-macam, seperti tarik tambang, exebisi bakiak, bakiak, estafet balap karung, estafet tepung, estafet karet gelang, estafet memindahkan bola pimpong, pipa bocor, serta estafet ikan lele dan estafet kaos," ujarnya.

Diketahui, saat ini pihak Lanal DBS tengah melakukan persiapan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Diharapkan, kegiatan rutin Lanal DBS dalam memperingati HUT Ke-74 RI ini bisa berjalan lancar.

(ruz)