Klub Liga Inggris Ini Paling Boros di Bursa Transfer Musim Panas

Klub Liga Inggris Ini Paling Boros di Bursa Transfer Musim Panas

Pemain Arsenal sedang melakukan latihan (Foto:ist/Rakyat Media)

Batam - Bursa transfer musim panas Premier League resmi ditutup. Kamis (8/8/2019) pukul 17.00 waktu Inggris. BBC mencatat bahwa nilai belanja seluruh klub mencapai 1,41 miliar pound sterling atau setara dengan Rp 24,281 triliun.

Media top Inggris itu juga mengungkap data bahwa Arsenal adalah klub dengan belanja terbesar, usai mengeluarkan 155 juta pound. Nicolas Pepe jadi pembelian termahal The Gunners dengan biaya mencapai 72 juta pound.

Arsenal merekrut enam pemain dalam bursa transfer ini, termasuk William Saliba yang dipinjamkan kembali ke St Etienne dan Dani Ceballos yang dipinjam dari Real Madrid. Kendati statusnya pinjaman, Arsenal diyakini mengeluarkan biaya setidaknya 15 juta pound untuk transfer ini.

Manchester City ada di urutan kedua dengan nilai belanja mencapai 150 juta pound. Jawara Inggris dua tahun terakhir itu mengeluarkan 63 juta pound untuk Rodri dan 60 juta pound untuk Joao Cancelo, yang menjadi dua rekrutan termahal mereka musim panas ini.

BBC menempatkan Manchester United di posisi tiga klub paling boros. 'Setan Merah' mengeluarkan 145 juta pound, paling banyak dihabiskan untuk merekrut Harry Maguire senilai 80 juta pound dari Leicester.

Aston Villa langsung belanja besar setelah promosi dari Championship, menggelontorkan tak kurang dari 125 juta pound. Pembelian termahal mereka adalah penyerang asal Brasil, Wesley, yang direkrut dengan ongkos 22 juta pound.

Everton membelanjakan 110 juta pound di bursa kali ini, paling banyak dikeluarkan untuk merekrut Alex Iwobi (28 juta pound belum termasuk bonus). Mereka juga mempermanenkan Andre Gomes senilai 22 juta pound.

Tottenham Hotspur menempati posisi enam di daftar ini, membelanjakan sekitar 101,5 juta pound. Separuh dari anggaran mereka dihabiskan untuk merekrut Tanguy Ndombele dari Lyon seharga 54 juta pound.

Leicester City mengeluarkan 91 juta pound, disusul West Ham United, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers. Sementara juara Eropa, Liverpool, jadi tim paling irit karena cuma mengeluarkan 1,3 juta pound di bursa transfer musim panas ini.

10 Besar Klub Premier League dengan Belanja Terbesar di Musim Panas 2019.

1. Arsenal - 155 juta pound
2. Manchester City - 150 juta pound
3. Manchester United - 145 juta pound
4. Aston Villa - 125 juta pound
5. Everton - 110 juta pound
6. Tottenham Hotspur - 101,5 juta pound
7. Leicester City - 91 juta pound
8. West Ham United - 78 juta pound
9. Newcastle United - 65 juta pound
10. Wolverhampton Wanderers - 65 juta pound

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews