Rodri Datang, Lini Tengah Manchester City Kian Mengerikan

Rodri Datang, Lini Tengah Manchester City Kian Mengerikan

Rodri (Foto:ist/bbc)

Manchester - Rodri resmi menjadi pemain Manchester City. Kedatangan gelandang Spanyol itu akan membuat lini tengah The Citizen kian mengerikan musim depan.

Rodri didatangkan City dari Atletico Madrid. Juara bertahan Premier League itu merogoh kocek sebesar 62,6 juta paun atau Rp 1,11 triliun untuk mendatangkannya, yang menjadi pembelian termahal kedua sepanjang sejarah klub.

Kedatangan Rodri akan membuat City punya lini tengah mengerikan untuk lawan-lawannya musim depan. Sebab, Tim Biru Langit sebelumnya sudah punya barisan gelandang yang oke.

Sebelum Rodri datang, City sudah punya gelandang tengah yang oke seperti De Bruyne, Fernandinho dan Ilkay Guendogan, Phil Foden, hingga David Silva dan Bernardo Silva yang juga bisa berperan menjadi central midfielder.

Sementara di pos gelandang serang, David Silva juga bisa digeser menjadi attacking midfielder, begitu juga Foden, De Bruyne, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, hingga Leroy Sane.

Rodri pun menjadi tambahan yang komplet, mengingat statistiknya juga oke musim lalu. Opta mencatat, pemain berusia 23 tahun itu adalah satu dari tiga gelandang di antara lima liga top Eropa, yang mampu membuat 50 tekel sukses.

Well, kedatangan Rodri membuat City punya lini tengah yang tangguh musim depan. Ditambah dengan kejelian manajer Pep Guardiola, rival-rival di Premier League tampaknya harus bekerja lebih keras lagi untuk menghadapi sang juara bertahan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews