Program Ziswaf Antar LAZ Batam Raih Penghargaan Terbaik Se-Sumatera

Program Ziswaf Antar LAZ Batam Raih Penghargaan Terbaik Se-Sumatera

Direktur LAZ Batam, Syarifuddi menerima penghargaan saat Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Regional Sumatera 2019 di Palembang.

Batam - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Batam mendapat juara satu program optimalisasi lembaga zakat, infak, sedekah dan wakaf (Ziswaf). 

Penghargaan ini diperoleh pada acara Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Regional Sumatera 2019 yang digelar Bank Indonesia (BI) di Palembang, Minggu (4/8/2019). 

"LAZ Batam terpilih menjadi Ziswaf terbaik Sumatera karena memiliki program ekonomi yang berkelanjutan," ujar Direktur LAZ Batam, Syarifuddi, Senin (5/8/2019). 

Ia menjelaskan program ekonomi berkelanjutan ini berupa bantuan sampan dan bubuh kepiting serta ikan untuk 20 Kepala Keluarga (KK) di Pulau Selat Desa, Nongsa dengan total bantuan Rp 50 juta. 

"Dan bantuan untuk 5 KK asal Pulau kubung untuk pembuatan kerupuk atom, bantuan budidaya jamur untuk 3 KK di Tembesi serta masih banyak lagi," sebutnya. 

Lebih lanjut, Syarifuddi menyampaikan festival tersebut diikuti oleh 9 provinsi di Pulau Sumatera. Selain LAZ Batam, Kepri yang terpilih, ada LAZ Domper Dhuafa, Lampung dan Baznas Pekanbaru yang juga terpilih. 

Setelah itu ketiganya diuji dan ditanyain mengenai program ekonomi yang telah dilakukan. Dan pertanyaannya terkait kapan program tersebut, berapa bantuan yang telah diberikan, serta indikator keberhasilannya. 

"Alhamdulillah LAZ Batam keluar menjadi juara mengharumkan nama Kepri," jelasnya. 

Dengan prestasi tersebut, Syarifuddin berharap para muzaki wajib zakat semakin percaya bahwa dana zakat semakin bermanfaat jika dikelola di lembaga zakat, baik di lembaga zakat manapun. 

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews