Antusias Masyarakat Kepri Bayar Zakat di Baznas Meningkat

Antusias Masyarakat Kepri Bayar Zakat di Baznas Meningkat

Rombongan Baznas Kepri ketika mengunjungi Kantor Gubernur dan disambut langsung Nurdin Basirun (Foto:Ist)

Tanjungpinang - Antusias masyarakat Provinsi Kepulauan Riau, membayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) semakin meningkat.

Hal ini disampaikan Kepala Baznas Kepri, Mustamin Husain ketika melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kanwil Kemenag, DPRD dan Kantor Gubernur Kepri, Selasa (19/3/2019) kemarin.

Adapun tujuan pertama Mustamin yang juga didampingi Wakil Ketua I Baznas Kepri, Manimpo Simamora, Wakil Ketua II, Mastur Taher, serta Wakil Ketua III, Cahyo Budi Santoso dan Wakil Ketua IV, Moch Aminuddin Hadi itu yakni, Kanwil Kemenag Kepri.

"Trend jumlah umat Islam di Kepri yang membayar zakat melalui Baznas terus meningkat. Ini tidak lepas dari upaya Baznas Kepri untuk menjemput bola dalam penghimpunan dana zakat," kata Mustamin.

Lanjut dia, adapun tujuan dari kunjungan tersebut antara lain untuk menyampaikan program kerja, capaian kinerja dan laporan pertanggungjawaban Baznas Kepri. Baik itu ke Kemenag, DPRD maupun Gubernur Kepri secara langsung.

"Di DPRD Kepri, sebelum kami menyerahkan laporan kerja, kami juga sempat melakukan audiensi yang dimoderatori oleh Bapak Hanafi Ekra," ujarnya.

Terakhir, rombongan Baznas tiba ke Kantor Gubernur Kepri dan disambut langsung oleh Nurdin Basirun. Serupa dengan dua kunjungan sebelumnya, ketika berhadapan dengan Nurdin pihaknya juga memaparkan capaian dan program kerja Baznas diakhiri penyerahan laporan.

(ruz)