Selama 2018, LAZ Masjid Agung Batam Kumpulkan Rp 5 Miliar

Selama 2018, LAZ Masjid Agung Batam Kumpulkan Rp 5 Miliar

Ilustrasi.

Batam - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Agung Batam berhasil mengumpulkan dana zakat sebesar Rp 5 miliar sepanjang 2018. Tahun depan, lembaga itu menargetkan bisa mengumpulkan Rp 19 miliar.

Direktur LAZ Batam Syarifudin mengatakan sumber zakat yang dikelola lembaganya berasal dari PNS, karyawan swasta, donatur muslim bahkan non muslim juga ada. Selain perorangan, LAZ Batam juga didonasi oleh perusahaan yang bekerjasama dengan lembaga itu.
 
Syarifudin terus mengajak setiap umat muslim yang hartanya telah mencapai hisab untuk dikeluarkan zakatnya.

"Mengeluarkan zakat merupakan rukun Islam yang ketiga setelah salat. Selain itu manfaatnya juga untuk membersihkan harta yang kita miliki supaya lebih berkah lagi," ujar Syarifudin, Sabtu (29/12/2018).

Adapun jenis donasinya dapat berupa zakat maal (emas, perak dan uang), infak/sedekah, qur'ban, wakaf dan akikah.

Badan Amil Zakat (LAZ) Batam memiliki 5 program pendistribusian. 
peduli pendidikan, peduli ekonomi, peduli akidah dan dakwah, peduli kesehatan dan peduli sosial.

Baca: Ayo Bantu Korban Tsunami Selat Sunda Lewat LAZ Masjid Agung Batam

Baru-baru ini, tepatnya pada Senin (24/12/18) lalu, LAZ Batam juga mengadakan khitanan massal terhadap anak-anak yang berasal dari kaum dhuafa dan yatim di Masjid Agung Batam. 

Sedikitnya terdapat 123 orang anak mulai usia 5 tahun dan 1 orang mualaf berumur 30 tahun. Program sudah berjalan selama 9 tahun, yang dilaksanakan satu kali setahun ketika masa libur sekolah.

Bagi masyakat Batam yang berminat mengeluarkan zakatnya melalui LAZ Masjid Agung Batam Centre dan untuk konsultasi layanan zakat langsung hubungi Syarifudin dengan nomor hp 08127051717.

(sya)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews