Baznas Kepri Bakal Himpun Zakat Penyelenggara Pemerintah

Baznas Kepri Bakal Himpun Zakat Penyelenggara Pemerintah

Kepala Baznas Provinsi Kepri Drs.H Mustamin Husain (Foto:Ist)

Tanjungpinang - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepri bakal menghimpun penerimaan zakat bagi penyelenggara pemerintah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Kepala Baznas Provinsi Kepri Drs.H Mustamin Husain saat membuka layanan pembayaran zakat pimpinan daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri di Aula Kantor Gubernur Kepri Dompak,Senin (20/5).

Dikatakan Mustamin, pada moment Ramadhan inilah saatnya setiap umat muslim untuk membayar zakat sembari membersihkan hartanya.

"Baik itu berupa zakat fitrah, zakat mal, zakat penghasilan dan zakat lainnya," ungkap Mustamin.

Menurut Mustamin, pelaksanaan layanan Zakat ini merupakan agenda rutin Baznas di bulan Ramadhan. Tak hanya untuk tingkat provinsi Kepri, Baznas juga bakal melaksanakan kegiatan serupa di tingkat kabupaten kota.

"Dengan menghimpun zakat dari para pimpinan ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat yang ada di bawahnya dalam hal  membayar zakat," ungkap Mustamin.

Mustamin optimis pelayanan zakat Baznas Provinsi Kepri di perkantoran Dompak ini bakal menghasilkan zakat yang lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. "Tahun lalu terkumpul sebesar Rp 43 juta, dan tahun ini target kita mencapai Rp 200 jutaan," ungkap Mustamin.


(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews