Tiba-tiba Disampiri Polisi, Pengendara di Tanjungpinang Kaget

Tiba-tiba Disampiri Polisi, Pengendara di Tanjungpinang Kaget

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin saat memasangkan bendera di mobil pengendara. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Menjelang momen hari kemerdekaan HUT ke-74 RI, personel Polsek Tanjungpinang Barat turun ke jalan, Sabtu (3/8/2019).

Mereka membagikan bendera merah putih berukuran kecil kepada pengendara yang melintas di persimpangan lampu merah Jalan Sumatera, Kelurahan Bukit Cermin, Tanjungpinang..

Uniknya, beberapa pengendara kaget dan ada yang merasa ketakutan melihat polisi tiba-tiba menghampiri mereka. Banyak juga polisi sedang melakukan razia

"Awalnya kaget dan takut juga, kirain ada kesalahan dan dirazia, soalnya mau buru-buru," kata salah seorang pengendara kepada Batamnews.co.id.

Polisi juga memasang bendera merah putih di bagian antena kendaraan roda empat.  "Membagi bendera itu salah satu tujuannya untuk memupuk rasa nasionalisme kita," kata Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin.

Iptu Firuddin mengatakan, kegiatan bagi-bagi bendera merah putih itu untuk mengingatkan masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan yang ke-74.

"Ini cuma memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa pentingnya hari kemerdekaan itu, dan kami mengimbau masyarakat ikut mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing di momen HUT RI ini," ujarnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews