Isdianto Sebut LAM Berperan Jaga Kepri Tetap Kondusif

Isdianto Sebut LAM Berperan Jaga Kepri Tetap Kondusif

Isdianto menghadiri silaturahmi ketua LAM Kepri bersama jajaran pegawai eselon II, III dan IV dilingkungan Pemprov Kepri

Tanjungpinang - Plt. Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan, Lembaga Adat Melayu (LAM) memiliki peran yang sangat besar dalam menjaga kondusifitas Kepri, terutama menjaga marwah, martabat serta adat istiadat Melayu Kepri.

Hal ini dikatakan Isdianto kepada wartawan usai menghadiri silaturahmi ketua LAM Kepri bersama jajaran pegawai eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Kepri, di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjungpinang, Senin (29/7/2019).

“Silaturahmi LAM dan jajaran pegawai Pemprov Kepri ini sangat perlu. Bagaimanapun juga LAM punya tanggungjawab yang besar terhadap kondusifitas jalannya pemerintahan. Melihat kondisi pemerintahan seperti saat ini, LAM merasa terpanggil untuk berdiri tegak bersama pemerintah,” kata Isdianto.

Ia juga berterimakasih kepada jajaran ketua dan pengurus LAM Kepri yang menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan jajaran pegawai dalam hal ini para pejabat eselon II, III dan IV dalam memberikan wejangan dan pencerahan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sehari-hari.

“Semoga masukan dan saran yang disampaikan oleh jajaran Lembaga Adat Melayu nantinya akan semakin menambah motivasi dan semangat bagi kita untuk menjaga kebersamaan yang telah terjalin ini untuk semakin baik guna pembangunan di Kepri,” ujar Isdianto.

Isdianto berharap keberadaan LAM yang perannya juga cukup besar dalam menuntun dan menjadi laluan baik dalam membuat maupun menjalankan setiap kebijakan yang ada di Kepri turut memotivasi lagi para pegawai agar tetap kuat dalam menghadapi setiap cobaan dan rintangan.

“Tentu kami berharap wejangan yang Ketua LAM berikan dapat menjadi motivasi kita untuk bangkit melecutkan semangat bekerja mengabdi untuk Provinsi Kepri,” ucapnya.

Terakhir kepada seluruh pegawai, Isdianto menekankan dua hal yang menjadi kunci kedepan dalam menjalankan setiap pekerjaan, adalah komunikasi yang terus dijaga serta penyampaian informasi yang benar.

Karna dengan informasi yang benar tentu tidak akan terjadi kesalahan persepsi yang timbul ditengah masyarakat dan dengan komunikasi yang baik maka kebersamaan yang terjalin semakin kuat dan erat.

Sementara itu, Ketua LAM Provinsi Kepri H Abdul Razak mengatakan, peran LAM sangat strategis dalam pembangunan dan itu dikuatkan dengan perda yang dimiliki Pemprov Kepri terkait kelembagaan LAM ini, maka apapun yang terjadi di Kepri ini, LAM juga turut ikut berada di garis terdepan.

Dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dikatakan Abdul Razak sebagai masyarakat Kepri meskipun memiliki keberagaman budaya bukanlah menjadi penghalang untuk maju malah itu menjadi kekuatan besar untuk bersama mensukseskan pembangunan.

“Terlebih sebagai warga Melayu kita harus mampu menjadi diri sendiri, kebersamaan menjadi kekuatan dan kepentingan masyarakat menjadi yang utama,” kata Razak.

Dalam membangun Pemrpov Kepri dengan Marwahnya, mampu berdiri sendiri dengan jati dirinya, Razak berpesan untuk menjauhi segala tindak tanduk Negatif dalam kehidupan, jangan adalagi kecemburuan sosial, iri dengki dan sifat menghasut yang malah menumbuhkan perpecahan. Karna manusia hidup berdampingan dan bersama akan menjadi kekuatan besar.

“Maka kami berpesan kepada para ASN di lingkungan Pemprov Kepri, mari kita jaga marwah dan martabat bumi melayu ini agar tidak jatuh dengan menghindari perbuatan yang tidak baik tersebut,” pesannya lagi.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews