Pemprov Kepri Terus Kembangkan Tiga Potensi PAD

Pemprov Kepri Terus Kembangkan Tiga Potensi PAD

Perkebunan pohon matoa di Kabupaten Bintan. Sektor pertanian dan kehutanan menjadi salah satu dari tiga potensi yang akan dikembangkan Pemerintah Provinsi Kepri, sabagaimaba disampaikan Plt Gubernur Isdianto beberapa waktu lalu. (Foto : Asiik3)

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan akan terus mengembangkan tiga potensi sumber PAD yang sangat besar di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

"Ada tiga potensi sumber PAD Kepri yang harus kita kembangkan seperti satu sektor pariwisata, dua sektor kelautan atau maritim dan ketiga adalah sektor pertanian dan kehutanan" ungkap Plt Gubernur.

Plt Gubernur yakin dengan mengembangkan  ketiga potensi sumber PAD ini,maka akan berdampak positif bagi percepatan pembangunan di Provinsi Kepri.

"Seperti untuk sektor pariwisata banyak potensi pariwisata yang dapat dikembangkan," tegas Plt Gubernur.

Hal ini dilihat dari potensi setiap kabupaten kota se Provinsi Kepri memiliki potensi Sumberdaya alam yang indah.

"Seperti kota Tanjungpinang dapat dikembangkan pariwisata budaya dan kulinernya,  Natuna, Anambas dan  Lingga (NAL) dengan potensi lautnya untuk pariwisata alam serta juga Batam, Bintan Karimun untuk pariwisata Belanja dan Alamnya," tegas Plt Gubernur.

Sedangkan sektor kemaritiman, lanjut Plt Gubernur dilihat dari 96 persen kawasan Kepri adalah kepulauan atau maritim.

"Yang juga dikelilingi Pulau-pulau yang memiliki tanah dan alam yang subur sehingga baik untuk peningkatan perekonomian melalui pertanian," ujar Adik kandung Alm Gubernur Provinsi Kepri H Muhammad Sani ini 

Melalui ketiga sektor tersebut, Plt Gubernur yakin akan membawa Provinsi Kepri sebagai salah satu provinsi dengan PAD yang tinggi.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews