Kimi Hime Dijadwalkan Bertemu Kominfo Hari Ini

Kimi Hime Dijadwalkan Bertemu Kominfo Hari Ini

Kimi Hime (Foto:ist/kompas)

Jakarta - YouTuber Kimi Hime akhirnya memenuhi undangan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Kedua belah pihak dijadwalkan bertemu pada Senin (29/7/2019) siang.

"Rencanaya jam 11.00 WIB, dijadwalkan bertemu Kimi Hime dan timnya di Kantor Kominfo," ujar Ferdinandus Setu Plt. Kepala Biro Humas dilansir dari detikINET.

Pria yang kerap disapa Nando itu belum bisa mengungkapkan apakah pertemuan nanti bersifat terbuka atau tertutup. Namun dipastikannya setelah pertemuan akan digelar konferensi pers.

Untuk diketahui Kominfo mengaku sudah mengirimkan surat pemanggilan resmi kepada YouTuber yang sering mengulas tentang game ini, baik itu lewat email sampai direct message (DM) di akun Instagramnya.

Namun selama ini Kimi lebih sering menanggapi lewat video di channel Youtubenya. Terakhir, Kimi yang meminta bantuan kepada Presiden RI Joko Widodo.

Dalam videonya itu, Kimi memberikan penjelasan terkait konten di channel YouTube-nya itu yang ia anggap tidak melanggar Undang-Undang Pornografi maupun aturan YouTube.

Namun soal suspend pada tiga video konten Kimi, Kominfo mengenakan pasal pelanggaran asusila yang mengacu pada Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews