Lolos Paskibraka Nasional, Pemkab Lingga Harap Wiwik Jaga Nama Baik Daerah

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat melepas Wiwik Yulianti menuju Jakarta sebagai wakil Kepri (Foto:ist)

Lingga - Keberhasilan Siswi SMAN 1 Senayang, Wiwik Yulianti menjadi wakil Provinsi Kepri sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Nasional 2019, tidak hanya membuat bangga pihak keluarga dan sekolah. Tapi, keberhasilan putri ke-7 dari 8 bersaudara ini juga membuat bangga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar pun menitip harapan kepada putri dari pasangan Muchtar dan almarhum Marliana tersebut. Menurutnya, keberhasilan Wiwik merupakan suatu kebanggaan dan patut disukuri.

"Khusus untuk Wiwik, beliau merupakan anak jati diri Kecamatan Senayang yang mewakili Kepri di pentas nasional sebagai pengibar bendera Agustus ini. Beliau merupakan duta Kabupaten Lingga dan Kepri," kata Nizar kepada Batamnews.co.id, Selasa (23/7/2019).

Dengan begitu kata Nizar, Wiwik harus mampu mempergunakan kesempatan tersebut sebaik mungkin. Manfaatkan kesempatan tersebut dan terus menjaga kesehatan.

"Saya harap Wiwik dapat terus menjaga nama baik daerah. Doa kami semua semoga dalam menjalankan amanat nanti, diberikan kesehatan yang prima dan kelancaran menjalankan tugasnya," ujar Nizar.

Pada pelepasan yang digelar Pemkab Lingga di Replika Istana Damnah, Senin (22/7/2019) kemarin, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga juga memberikan uang saku kepada Wiwik.

Diketahui, selain Wiwik, salah seorang siswa SMA di Karimun juga terpilih menjadi Paskibraka Nasional 2019 mewakili Provinsi Kepri.

(ruz)