Siswi SMAN 1 Senayang Lolos Paskibraka Nasional, Camat Taruh Harapan Besar

Wiwik mencium bendera merah putih saat pelepasan yang dilakukan pemerintah kecamatan Senayang (Foto:ist)

Lingga - Seorang siswi SMAN 1 Senayang, Wiwik Yulianti, berhasil lolos seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) mewakili Provinsi Kepri di tingkat nasional.

Camat Senayang, Kimat Awal mengaku bangga atas prestasi yang dicapai oleh putri dari pasangan Muchtar dan almarhum Marliana tersebut. Menurutnya, Wiwik patut mendapatkan apresiasi.

"Tadi kita sudah melakukan acara pelepasan di Senayang bersama Kapolsek, Danramil, pelajar dan tokoh masyarakat setempat diiringi dengan kompang (rebana)," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (22/7/2019).

Kimat berharap, putri ke-7 dari 8 bersaudara tersebut dapat bersemangat dan membawa nama baik daerah, khususnya Kecamatan Senayang, dan umumnya Kabupaten Lingga. Sehingga, Lingga sebagai kabupaten dan senayang sebagai kecamatan lebih dikenal di mata nasional.

"Jadi, sebelum diberangkatkan ini, kami sebelumnya turut membina dan menjaga kesehatan beliau, melalui pihak Puskesmas Senayang," ujarnya.

Diketahui, usai dilepas oleh Camat Senayang dan rombongan, Wiwik diberangkatkan ke Daik Lingga dan kembali dilakukan pelepasan oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, di Kompleks Istana Damnah, sebelum berangkat ke Kota Tanjungpinang menuju Jakarta.

(ruz)