Lingga Gagal Capai Target di Kejurda Sepakbola U-15

Lingga Gagal Capai Target di Kejurda Sepakbola U-15

Tim Lingga saat memasuki Lapangan Merdeka Dabo Singkep untuk bertanding (Foto:ist/kepripedia)

Lingga - Target Kabupaten Lingga, melaju ke putaran final kejuaraan daerah (Kejurda) Sepakbola U-15, yang digelar di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, sejak 18-23 Juli 2019, tidak tercapai. Bahkan, Lingga tidak lolos dari babak penyisihan grup.

Berada dalam satu grup bersama Tanjungpinang dan Karimun, Lingga tak pernah meraih kemenangan sekalipun. Pada laga pertama, Lingga harus mengakui keunggulan Tanjungpinang usai takluk dengan skor 2-0. Kemudian Lingga kembali menelan kekalahan 3-2 atas Karimun.

Raihan ini sekaligus menjadi catatan terburuk untuk Lingga, sejak tampil di ajang Kejurda. Sebab, sebelumnya Lingga selalu berhasil masuk pada putaran final.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Lingga dari tim baik official serta pelatih. Karena itu adalah hasil maksimal selama kita tampil. Kita tidak bisa memberikan akhir yang baik," kata Kabid Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Rostam melalu Kasi Pemuda, Supendi, Senin (22/7/2019) kemarin.

Ia menjelaskan, akibat dari dua kali kekalahan yang didapat tersebut, Lingga hanya mampu bertengger di posisi juru kunci grup. "Kedepan kita akan lebih matangkan persiapan atlet agar bisa meraih hasil yang maksimal," ujarnya.

Adapun tim yang berhasil mengamankan tiket ke semifinal pada Kejurda 2019 ini yakni, Kabupaten Karimun, Tanjungpinang, Bintan dan Batam. Tapi dari keempat tim tersebut, Batam akan bertemu dengan Tanjungpinang untuk perebutan posisi pertama setelah sama-sama menang di laga semifinal.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews