Camat dan Kades se-Temiang Pesisir di Lingga Buka Lahan Perkebunan Percontohan

Camat dan Kades se-Temiang Pesisir di Lingga Buka Lahan Perkebunan Percontohan

Camat bersama Kades, BPD, RT/RW serta Babinsa melaksanakan goro pembersihan lahan (Foto:ist)

Lingga - Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar bersama Kepala Desa (Kades), BPD hingga perangkat RT/RW di wilayah kerjanya melakukan gotong royong (Goro) pembersihan lahan untuk persiapan pembangunan kantor pemerintahan kecamatan serta lahan perkebunan di Desa Tajur Biru, Senin (15/7/2019) lalu.

Kamar mengatakan, lahan yang dibersihkan seluas lebih kurang 4 hektare (Ha). Lahan tersebut dipersiapkan untuk rencana pembangunan kantor dan perkebunan sayur-sayuran seperti jagung, ubi kayu serta kacang panjang dan tanaman lainnya.

"Hasil dari kebun ini, nantinya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sayur mayur oleh masyarakat Kecamatan Temiang Pesisir," kata dia.

Ia mengaku, lahan perkebunan tersebut dibuka sebagai langkah percobaan. Jika hasilnya nanti memuaskan, maka setiap desa di wilayah tersebut dianjurkan untuk melakukan hal serupa.

"Ini sebagai percobaan. Kalau memang nanti berhasil, semua desa di anjurkan untuk membuat kebun PKK, agar kebutuhan akan sayur dapat terpenuhi. Ini kita lakukan mengingat semua desa di kecamatan ini tergolong stanting," ujarnya.

Diketahui, Kecamatan Temiang Pesisir merupakan satu dari tiga kecamatan baru di Kabupten Lingga. Kecamatan ini menjadikan Desa Tajur Biru sebagai pusat pemerintahan kecamatan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews