Delapan Pensiunan Polisi Meninggal Sebelum Wisuda Purna Bhakti

Wisuda Purna Bhakti di Lingkup Polda Kepri. ( Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Sebanyak 41 purnawirawan lingkup Polda Kepri mengikuti Wisuda Purna Bhakti di Mapolda Kepri pagi ini, Rabu (17/7/2019).

Wisuda dipimpin oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto. Mereka terdiri dari 19 purnawirawan Polda Kepri dan 22 dari Polres dan Polresta yang ada di wilayah Polda Kepri.

Dikatakan Andap, sebanyak 5 orang tidak hadir dikarenakan berhalangan dan 8 orang sudah lebih dulu meninggal dunia.

"Kita juga turut berduka karena ada 8 rekan kita, sahabat kita yang telah mendahului. Kita doakan dimudahkan jalannya menghadap yang maha kuasa dan diberikan tempat terbaik di sisinya," kata Andap.

Andap mengatakan, bagi personel yang masih aktif agar dapat belajar dari purnawirawan yang telah lulus sebagai wisudawan (pensiunan) Polri, agar dapat menjalankan pengabdian dengan baik.

"Satukan pikiran, teguhkan komitmen pada saat menjalani purna bhakti agar bisa menjalankan dengan baik dan bahagia. Tetap memperhatikan pola hidup yang sehat sehingga tetap bugar dan bisa mendampingi putera puteri dalam melakukan kegiatan. Dan tetakhir bisa melatih manajemen stres,  untuk menjaga pola pikir agar tidak post power syndrom," ucapnya.

Atas jasa purnawirawan yang telah diwisuda ini, Andap menyampaikan 
ucapan terimakasih atas dedikasi kerja, prestasi yang ditorehkan para purnawirawan ini kepada Polri.

"Pesan kami untuk rekan-rekan pendahulu yang sudah memasuki purna bhakti, tetap melakukan komunikasi, beri kami masukan yang terjadi di wilayah sekitar, beri kami nasehat kritik yang membangun, sehingga kita bersama mewujudkan polisi promoter (profesional modern dan terpercaya)," tukasnya.

(ude)