Gowes HUT Bhayangkara ke-73: Bertabur Hadiah, Peserta Tak Perlu Daftar

Gowes HUT Bhayangkara ke-73: Bertabur Hadiah, Peserta Tak Perlu Daftar

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Saptono Erlangga.

Batam - Polda Kepulauan Riau bakal membagi-bagikan puluhan hadiah dalam acara Gowes (sepeda santai) sempena HUT Bhayangkara RI ke-73 di Alun-alun Engku Putri, Minggu (30/6/2019).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga mengatakan, pada perlombaan itu nantinya akan diikuti anggota Polri, TNI dan masyarakat Batam.

“Semuanya gatis, yang ingin ikut tinggal datang ke Engku Putri dan nanti akan diberikan kupon,” kata Erlangga di Polda Kepri, Jumat (28/6/2019).

Erlangga menyebutkan, nantinya peserta gowes akan menempuh jarak 12 kilometer dalam kegiatan itu.

Untuk rutenya, garis start dimulai dari gerbang barat Alun-alun Engku Putri, lalu ke arah Edukits melalui Sei Panas, terus ke arah Jalan Sudirman, tiba di simpang Kepri Mall belok kiri menuju ke arah Alun-alun Engku Putri.

“Nanti finisnya balik lagi ke Engku Putri,” ucap Erlangga.

Sedangkan untuk pengalihan arus, Erlangga menyebutkan akan memakai sistem buka tutup.

Di tempat yang sama Kabid Propam Polda Kepri, Kombes Pol Drs I Gede Mega Suparwitha mengatakan kegiatan ini digelar untuk mempererat silaturahmi antara Polri, TNI dan masyarakat.

”Untuk menarik masyarakat Polda menyiapkan hadiah menarik berupa tiga buah sepeda motor,” katanya.

Dia menjelaskan, pada kegiatan itu nantinya juga ada petugas medis yang berjaga apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Petugas medis juga disediakan di pitch stop yang kami sediakan, yang pertama di Polres, yang kedua di Edukits saat mengumpulkan kupon,” ucapnya.

(ude)