Ikut Donor Darah, Kapolda Kepri Ingatkan Pentingnya Kesehatan

Ikut Donor Darah, Kapolda Kepri Ingatkan Pentingnya Kesehatan

Kapolda dan Wakapolda Kepri saat mendonorkan darahnya. (Foto: Humas Polda Kepri)

Batam - Polda Kepri menggelar sejumlah kegiatan di Grand Mall Batam, Penuin, Senin (24/6/2019) pagi. Kegiatan bersempena menyambut HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

Mengusung tema Bakti Kesehatan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan Polda Kepri yaitu khitanan, donor darah, pelayanan KB, penyampaian informasi kesehatan melalui talkshow dan pemeriksaan laboratorium secara gratis.

Kegiatan itu diikuti oleh puluhan kepolisian yang ada di Batam serta warga yang membawa anak-anaknya untuk disunat.

“Selain melindungi, mengayomi, hal yang paling esensial adalah melayani. Bukan pada ulang tahun saja kami melakukan kegiatan ini, tanpa hari ulang tahun kita juga harus berbuat yang terbaik untuk mengayomi masyarakat,” ujar Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto.
 
Dalam kegiatan itu, Andap bersama Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri  juga menyempatkan mendonorkan darah mereka. Andap juga mengatakan bahwa pemilihan tempat di Grand Mall Batam, itu karena ingin mengajak masyarakat ikut bergabung.

“Tadi sekilas saya dan Wakapolda ikut mendonorkan darah, meskipun tidak ada agendanya. Bukan juga mencari popularitas, artinya kita satukan hati dan pikiran kita,” ucap Andap.

Menurut Andap, dari satu kantong yang disumbangkan itu kurang lebih 300 mililiter banyaknya dan itu sebanding dengan kesehatan yang didapatkan, terutama bagi laki-laki.

“Kenapa laki-laki? Risiko terkena penyakitnya lebih besar. Karena tidak ada darah yang terbuang,” kata Andap menjelaskan.

“Kesehatan bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya tidak akan berarti,” tutup Andap.

(ude)