TNI-Polri Kompak Bersihkan Rumah Ibadah di Karimun

TNI-Polri Kompak Bersihkan Rumah Ibadah di Karimun

Personel TNI dan Polri membersihkan Masjid Jamiatul Khoir di Sungai Raya, Meral, Karimun.

Karimun - Sejumlah rumah ibadah di Karimun mendapat penanganan istimewa dari personel TNI dan Polri. Sinergi dua instansi tersebut diwujudkan dengan membersihkan masjid dan gereja.

Dalam kegiatan pada Selasa (16/7/2019), mereka juga dibantu anggota Satpol PP, Satuan Pengamanan (Satpam) dan warga sekitar.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya memimpin personel membersihkan Masjid Jamiatul Khoir di Sungai Raya, Meral. Sementara Wakapolres Karimun, Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu bersama personel membersihkan Gereja GPDI di Poros, Meral.

"Kita laksanakan kerja bakti sinergitas, TNI-Polri, Satpol PP, Satpam dan masyarakat. Kita membersihkan tempat ibadah, juga memberikan bantuan sajadah, Alquran, Surat Yassin untuk di ,asjid, sementara untuk di gereja kita berikan bantuan Alkitab," kata Hengky Pramudya.

Tujuan dalam kegiatan tersebut, disebutkan Hengky bahwa memberikan pengabdian kepada masyarakat dengan kerja bakti di tempat ibadah.

Hengky juga berpesan, bahwa buatlah kebaikan dengan sesama. Jangan membedakan suku dan agama, dengan itu dapat menciptakan kedamain.

Sementara itu, Djamal earga yang ikut dalam kegiatan kerja bakti tersebut, sangat merasa bersukur. Sebab, tempat ibadah dibersihkan dan mendapat sajadah baru.

"Kita beribadah menjadi lebih nyaman, masjid bersih dan sejuk," ujar Djamal.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews