Camat Senayang Ajak Wali Murid Peduli Lingkungan Sekolah

Camat Senayang Ajak Wali Murid Peduli Lingkungan Sekolah

Camat Senayang, wali murid dan guru serta siswa SDN 007 Senayang antusias membersihkan pekarangan sekolah (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, bersama wali murid melakukan bakti sosial (Baksos) berupa gotong royong (Goro) di SDN 007 Senayang, Jumat (8/2/2019) pagi. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap lingkungan.

"Ini merupakan kegiatan rutin kami melalui program 'Jumat Bersih' dan meninjau sekolah-sekolah yang dianggap belum bersih dan nyaman untuk anak-anak," kata Camat Senayang, Kimat Awal kepada Batamnews.co.id, usai kegiatan.

Ia menjelaskan, khusus goro di sekolah-sekolah pihaknya fokus ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Menurutnya, wali murid SD dan SMP perlu tahu tentang kebersihan lingkungan sekolah anak mereka masing-masing.

"Kalau tidak ada halangan, Jumat akan datang di Desa Laboh yaitu di Pulau Kentar. Sedangkan di Desa Baran sudah dilaksanakan bulan yang lewat," ujarnya.

Kimat mengaku, antusias wali murid begitu tinggi pada kegiatan tersebut. Pasalnya, hampir setiap Jumat, pihak kecamatan bersama Satpol PP selalu membersihkan lingkungan di Senayang.

"Mungkin wali murid melihat dari sana, sehingga kami ajak ke sekolah mereka mau turun," katanya.

Diketahui, usai pelaksanaan goro tersebut, ia langsung mengunjungi Kelenteng Cetya Satya Kalana Senayang, guna memantau persiapan sembahyang keselamatan di kelenteng tersebut, Minggu (10/2/2019) nanti.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews