Antusias Warga Galang Ikuti Baksos Sempena HUT ke-14 Polda Kepri

Antusias Warga Galang Ikuti Baksos Sempena HUT ke-14 Polda Kepri

Ketua Bhayangkari Polda Kepri Retno Dewi Yan Fitri menyaksikan prosesi sunatan massal di Kuala Buluh Dapur 6, Galang. (Foto: Jimmi/batamnews)

Batam - Jelang peringatan 14 tahun Polda Kepulauan Riau yang jatuh pada Minggu (3/3/2019) mendatang, sunatan massal digelar di Desa Kuala Buluh Dapur 6, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Jumat (1/3/2019).

Acara bakti sosial (baksos) ini juga menjadi bagian dari peringatan ulang tahun Kemala Bhayangkari ke-39. Tak hanya sunatan massal, tali kasih bagi warga juga diberikan oleh Ketua Bhayangkari Polda Kepri Retno Dewi Yan Fitri dan didampingi Kabid Dokkes Kombes Pol Djarot Wibowo.

"Ada 20 anak ikut sunatan massal," ujar Retno Dewi kepada awak media di lokasi kegiatan, Jumat (1/3/2019).

Retno menambahkan, untuk tali asih diberikan kepada anak yatim piatu dan para janda tua. Pengobatan gratis bagi warga juga diselenggarakan.

Acara ini, menurut Retno Dewi, memberikan kesan tersendiri. Dia mengaku bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

"Pengalaman pertama yang sangat senang dan berbagai macam suku Melayu, Tionghoa serta berbagai suku bisa bersama sama bertemu dengan mereka menjadi sebuah kesinambungan bersama," lanjut Retno.

(jim)