TNI-Polri Kerahkan 1.020 Personel Amankan Pemilu di Kepri

TNI-Polri Kerahkan 1.020 Personel Amankan Pemilu di Kepri

Simulasi pengamanan pemilu di Lapangan Parkir Temenggung Abdul Jamal, Batam. (Foto: Jimmi/batamnews)

Batam - Pemilihan Umum 2019 kurang dari sebulan lagi. Sejumlah persiapan sudah dilakukan, termasuk dari sisi pengamanan.

Untuk pengamanan jalannya pesta demokrasi di Kepri, sedikitnya 1.020 personel gabungan dari Polri dan TNI dikerahkan. Pengamanan difokuskan ke sejumlah obyek vital.

Kepala Bagian Operasi Polresta Barelang Kompol Arwin Awientama mengatakan, berdasarkan pemetaan yang dilakukan Polri, tidak ada kawasan rawan di Kota Batam. 
"Meski begitu, kami tetap melaksanakan pengamanan di penjuru kota dan sebagai antisipasi eskalasi ancaman yang tinggi," kata Arwin di sela Simulasi Sistem Pengamanan Kota di Batam, Rabu (20/3/2019).

Arwin mengimbau, agar meminta masyarakat jangan takut dengan teror dan intimidasi menjelang Pemilu, karena polisi siap melakukan pengamanan.

Sementara itu Kabid Supervisi Operasi Mantap Brata 2019 Mabes Polri Brigjen Pol Suryanbodo Asmoro juga meminta masyarakat tidak takut dan khawatir dengan keamanan menjelang Pemilu.

"Ini pesta demokrasi, yag kami persiapkan dengan baik. Jangan ada kecemasan. Masyarakat tak perlu khawatir lagi. Insya Allah aman," kata dia.

Polri selalu siaga menjaga masyarakat demi keamanan dan kelancaran jalannya pemilu.

Menurut dia, pelaksanaan pemilu semestinya disambut dengan bahagia, bukan dengan ketakutan.

"Harus 'happy'. Masyarakat jangan panik," katanya.

(jim)
 


Berita Terkait