Pekan Santai Digelar di Park Avenue Batam 26-28 Juli, Apa Keunikannya?

Pekan Santai Digelar di Park Avenue Batam 26-28 Juli, Apa Keunikannya?

Proses Technical Meeting Pekan Santai di Studio 4 CGV. (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - Pekan Santai kedua yang akan digelar pada 26 - 28 Juli 2019 mendatang, memilih Park Avenue Mall Batam sebagai lokasi bazar.

Mall yang berada di kawasan Orchard Park Batam Centre ini, menjadi lokasi pilihan untuk pembukaan bazaar dan kegiatan akhir pekan keluarga ke dua dari event Fingerfast Laboratory dan Batam Creative Hub, walaupun baru akan di launching akhir tahun ini.

Project Manager Pekan Santai, Nurul Syafitri mengatakan keputusan pemilihan Park Avenue, karena memiliki area terbuka hijau yang sesuai dengan konsep Pekan Santai. Pekan Santai sendiri selalu mengutamakan adanya area hijau dalam setiap lokasi kegiatannya.

"Kita punya beberapa opsional, dan di waktu-waktu terakhir kami memilih Park Avenue, karena saya sendiri sangat suka landscapingnya selain dari pengembangnya sendiri yang luar biasa yaitu Agung Podomoro Land," kata Nurul saat di temui di CGV Park Avenue, Sabtu (13/7/2019).

Selain memiliki konsep terbuka hijau dengan tamannya yang indah, keberadaan air mancur semakin mendukung suasana nyaman di lokasi ini.  "Pekan Santai selalu kita adakan di area terbuka yang nyaman untuk keluarga. Makanya kita selalu usahakan untuk tetap ada rumput di setiap acara Pekan Santai," ujarnya.

Di gelaran kedua Pekan Santai ini, konsep kebersihan dan higienisitas tetap diutamakan. Walau tema yang diusung berbeda yaitu waktu berakhir pekan, namun kebersihan sangat ditekankan oleh penyelenggara Pekan Santai maupun Park Avenue sendiri.

Manager Operasional Park Avenue Batam, Imam mengatakan keberhasilan bazar akhir pekan dari Pekan Santai ini diharapkan bisa menjadi kekuatan brand image dari Park Avenue sebagai tempat hang out bersama orang terdekat.

"Gedung ini akan kita bangun image dengan acara ini. Pekan Santai ini juga kami harapkan sukses. Oleh karena itu tidak boleh menggunakan sterofoam dan aluminium, karena ada beberapa makanan yang tidak boleh kena sterofoan, jadi gunakanlah wadah makanan yang aman," kata Iman saat memberikan penjelasan technical meeting di studio 4 CGV.

Selain larangan penggunaan sterefoam dan wadah aluminium, Operasional Park Avenue juga menekan kerapihan dan kebersihan setiap tenan. Semua tenan harus menyajikan makanan yang bersih dan higienis, bahkan tenant dilarang untuk membuang sampah di saat bazar berlangsung untuk kenyamanan pengunjung bazar.

Iman sangat berharap keberhasilan kegiatan akhir pekan ini bisa mengundang event selanjutnya yang bisa digelar di area terbuka Park Avenue.

"Kalau acara ini sukses kebersihan dan kenyamanan bagus mungkin akan ada acara seperti ini sering di Park Avenue. Kami ingin memberikan pengalaman ke pengunjung,  tentunya agar mereka juga happy," pungkasnya.

Hadirkan 79 Tenant

Pekan Santai kedua ini akan menghadirkan lebih banyak tenant daripada event sebelumnya. Nurul Syafitri, mengatakan pada bazar kali ini akan ada 79 tenant yang akan bergabung saat  26 - 27 Juli 2019 mendatang.

"79 tenant itu, mulai dari cemilan, makanan berat semua ada, kami nanti akan ada non food juga di bazar," kata Nurul, Sabtu (13/7/2019).

Untuk bazar kulinernya sendiri yang akan bergabung diantaranya Fotosintesa, Jom Tea, Monster Fries, Ngedimsum Batam, Campina Batam, Acia Ikan Bakar dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk non food-nya ada penawaran produk Dr. Soap dan asyahra_asyahra.

Pekan Santai kedua ini mengangkat tema The Taste of Weekend, dengan menyajikan banyak aktivitas keluarga seperti Who You Want to Be? Park, CGV Kids Movie Theatre, Zumba, lomba mewarnai dan masih banyak lagi.

Selain bazar, nantinya juga akan ada CGV Kids Movie Theatre dimana nantinya CGV akan menyiapkan satu studio ramah anak yang akan menayangkan film terbaru seperti Lion King, maupun film lama seperti Doraemon.

Selain itu, di Pekan Santai nantinya akan mengadakan Live Cooking yang berkolaborasi dengan SMT School akan menampilkan empat chef terbaiknya, dengan menu menarik yang bisa menjadi referensi bagi para ibu dalam menyajikan menu makanan bervariasi bagi keluarga.

Pekan Santai juga tetap mengutamakan kenyamanan untuk anak-anak dengan menggelar banyak kegiatan anak-anak seperti lomba menggambar, Kids Playground dengan tema Who You Want to Be? Park.

Di Who You Want to Be? Park ini, Pekan Santai bekerja sama dengan beberapa instansi seperti RSBP, Polresta Barelang, Bank Indonesia, Damkar BP Batam dan CGV. Dimana anak-anak bisa menikmati bermain peran dalam beberapa profesi yang telah disediakan. Tentunya yang paling menarik anak-anak akan diajak field trip dari CGV dan mereka akan menjajal bagaimana rasanya membuat popcorn dan menjual tiket bioskop.

Untuk anak muda yang energik, dan penuh semangat, Pekan Santai juga menghadirkan Games Corner dimana mereka bisa menghabiskan waktu bersama teman dengan berbagi permainan yang disediakan Pekan Santai.

Dan yang tak kalah menarik akan ada Coffee Talk dan Zumba yang akan turut memeriahkan acara ini.

"Kita berharap acara Pekan Santai ini dapat menjadi suatu pilihan kegiatan akhir pekan yang menarik keluarga karena semua orang dapat santai menikmati musik dan makanan yang lezat, sinar matahari dan bermain," ujarnya.

Walaupun tidak mengusung tema reusable dan recycle seperti acara sebelumnya, Nurul berharap pengunjung tetap membantu menjaga kebersihan di lokasi acara. Nantinya penyelenggara juga akan menyediakan banyak tempat sampah sehingga pengunjung bisa dengan mudah membuang sampah sesuai tempatnya.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews