Malam Minggu Mau ke Mana? Yuk, ke Pekan Santai di Palm Spring

Malam Minggu Mau ke Mana? Yuk, ke Pekan Santai di Palm Spring

Pengunjung memadati Pasar Santai di lapangan tenis Palm Spring, Batam Centre.

Batam - Libur akhir pekan biasanya dilalui bersama dengan keluarga dan orang-orang tercinta. Namun jika Anda bingung mau ke mana, Pekan Santai bisa menjadi alternatif tujuan.

Pekan Santai yang dihelat di Palm Spring, Batam Centre. Acara persembahan Fingerfast ini merupakan kali pertama digelar.

Sejak dibuka Sabtu (30/3/2019), bazar ini sudah dibanjiri pengunjung yang mayoritas adalah keluarga. Rencananya, Pekan Santai akan berlangsung hingga Minggu (31/3/2019) esok.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan Pekan Santai merupakan salah satu atraksi yang baik dalam pariwisata dan banyak diminati. Acara ini juga menjadi salah satu event yang lolos dalam launching event tahunan Pemko Batam. 

"Event kuliner seperti ini menurut survei Bank Indonesia merupakan event unggulan di Kota Batam," kata Ardi. 

Namun Ardi mengimbau walaupun banyak peminat, event seperti ini harus memiliki target wisatawan mancanegara (wisman). Karena Batam memiliki lokasi yang sangat strategis dan sayang jika hal tersebut tidak dimanfaatkan. 

"Jangan hanya berevent untuk masyarakat lokal, tapi cobalah berevent dengan sasaran wisatawan mancanegara seperti Singapore dan Malaysia karena Batam sebagai crossborder, tahun ini memiliki target 2,4 juta wisman" katanya. 

Walaupun bazar makanan sering dihadirkan di Kota Batam, Pekan Santai menjadi bazar pertama yang ramah keluarga, karena di dalamnya tidak hanya berisi penjual makanan tetapi juga ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan seluruh anggota keluarga. Seperti taman bermain, face painting, mini zoo, dan fintech market. 

Selain itu dengan tema recycle dan reusable environment, Pekan Santai menjadi event pertama yang mencoba menerapkan zero kantong plastik. 

"Kita sangat menghargai event ini dikatakan bebas sampah plastik karena Batam punya tagline Batam Milik Lita itulah maksudnya dimana Batam harus dijaga oleh kita," ucapnya. 

Pekan Santai menjadi percontohan bagi event lain karena memiliki target yang sama dengan Dinas Pariwisata. "Kita sangat apresiasi Pekan Santai karena turut mengajak UKM lokal untuk bergabung dalam event ini," katanya. 

Hal ini karena pekan santai memiliki tujuan besar bisa seperti Artbox dari Thailand yang mampu memperkenalkan UKM lokal ke level internasional. Dan event ini akan digelar di tempat yang sama dengan tempat dan tema yang berbeda.

(das)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews